Kebut Pengawasan Anggaran Covid-19, DPRD Bulukumba Bentuk 3 Pansus

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba menyepakati pembentukan tiga Panitia Khusus (Pansus) terkait dengan anggaran penanganan Covid-19.

Ketiga Pansus itu diantaranya Biaya Operasional Kesehatan (BOK), Bantuan Sosial (Bansos), serta Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa.

Keputusan itu ditetapkan melalui rapat dengan seluruh Badan Musyawarah (Bamus) yang digelar di ruang rapat paripurna.

Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal mengatakan, rapat tersebut memang sedikit alot, ada beberapa fraksi yang menginginkan 1 atau 2 Pansus. Namun, unsur pimpinan kembali mengacu pada hasil rapat bersama pimpinan fraksi sebelumnya.

Baca Juga:  Bertamu ke Bulukumba, Sekrtariat DPRD Provinsi Sulsel Konsul Pengelolaan Program

Ia menjelaskan, sebelumnya memang dari 8 fraksi, ada 3 fraksi yang tidak sepakat pembentukan Pansus, yakni PKB, Gerindra dan PDIP. Namun disepakati untuk dilakukan sistem voting, akhirnya lahirlah keputusan tersebut.

“Rapat dengan seluruh Bamus, kita sepakat dari hasil rapat dengan ketua fraksi untuk mengusulkan pembentukan. Pimpinan menindaklanjuti sampai kepada rapat Bamus dan didalamnya disepakati pembentukan 3 Pansus,” kata Legislator PPP itu, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga:  Legislator Ahmad Akbar Berbelasungkawa dan Doakan Masyarakat di Sulbar

Pengusulan nama-nama Pansus kata dia,akan disepakati melalui rapat paripurna pada Senin 29 Juni. Setelah penetapan, anggota Pansus dijadwalkan bekerja yakni smpai 28 september atau selama 90 hari.

“Segera kami akan bersurat kepada ketua fraksi agar mengusulkan nama-nama anggota yang masuk dalam pansus tersebut,” tutur H Rijal.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template