Home / NEWS

Senin, 26 Juli 2021 - 16:09 WIB

Kebagian 13 Cabor Porprov, Hanya Satu Venue yang Siap

ILUSTRASI

ILUSTRASI

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Kabupaten Bulukumba menjadi tuan rumah dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2022 mendatang. Bulukumba menjadi tuan rumah bersama dengan Kabupaten Sinjai.

Kabupaten Bulukumba kebagian 13 Cabang Olahraga (Cabor), yakni bola volley indoor, bola volley pasir, bulutangkis, tenis meja, kempo, balap sepeda, panahan, biliard, tennis lapangan, pencak silat, taekwondo, menembak dan catur.

“Kabupaten Bulukumba kebagian 13 cabor. Sisanya dilaksanakan di Kabupaten Sinjai,” terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bulukumba, Andi Asrar Amir, Senin, 26 Juli 2021.

Baca Juga:  Sempat Hilang Kontak, KMP Bontoharu Menuju Selayar Dalam Posisi Aman

Hanya saja, menurut Andi Asrar. Bulukumba mengalami kendalam dalam melaksanakan Porprov 2022 mendatang. Minimnya anggaran dan tidak adanya venue yang tersedia menjadi penghambat.

Andi Asrar mengaku jika Kabupaten Bulukumba memiliki seluruh venue untuk menggelar cabor terbut. Hanya membutuhkan beberapa pembenahan sehingga tidak dalam standar dapat digunakan.

“Kita sudah punya semua venue cabor yang akan diperlombakan di Bulukumba. Tapi masih butuh pembenahan dan beberapa anggaran direfocusing dialihkan penanganan Covid-19, termasuk anggaran persiapan Porprov di Dispora Bulukumba,” bebernya.

Baca Juga:  DPRD Bulukumba Satu-satunya Daerah di Sulsel Terintegrasi JDIH

Andi Asrar mengaku jika pihaknya telah berupaya meminta suntikan dana ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Namun itu juga terkendala, karena Pemprov Sulsel kini fokus pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Saat ini hanya venue bulutangkis yang paling siap. Ini ajangnya provinsi, makanya bukan Porda lagi namanya, tapi Porprov. Artinya, ini ajangnya provinsi yang dilaksanakan di kabupaten,” jelas Asrar.

Penulis: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Terus Dulang Prestasi, Bantaeng Raih Penghargaan STBM tahun 2020

NEWS

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Bupati Bantaeng Ajak Masyarakat Patuhi Protkes

NEWS

Petani di Kampung Kaili Bantaeng Tak Lagi Bergantung dengan Pupuk Subsidi

NEWS

Bukan Urusan Dukungan Pilkada, Andi Utta-Edy Manaf Tekankan Profesionalitas Kerja

NEWS

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Bulukumba dan Tim Terpadu Gelar Operasi Yustisi

NEWS

Kabupaten Bulukumba Jadi Daerah Pertama Hadirkan Komisi Informasi

NEWS

Akhir Masa Pemerintahan, Bupati Bulukumba Terima DIPA 2021

NEWS

Bupati Bulukumba Minta OPD Persiapkan Grebek Stunting Warga