Home / HUKUM

Rabu, 1 Juli 2020 - 19:30 WIB

Kasus Penganiayaan Berat Paling Menonjol di Bulukumba

ilustrasi

ilustrasi

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Satuan Reskrim Polres Bulukumba berhasil mengungkap sejumlah kasus di wilayah hukum Polres Bulukumba, sejak Januari hingga Juni 2020, Rabu (1/7/2020).

Dalam catatan kepolisian, jumlah kasus yang berhasil diungkap sebanyak 62 kasus dengan jumlah pelaku 62 orang.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra, mengatakan dari 62 orang yang berhasil tertangkap, polisi melakukan penahanan sebanyak 51 orang.

“Tidak semua kita lakukan penahanan terhadap pelaku, karena sebagian diselesaikan dengan jalur mediasi,” ujar AKP Berry Juana Putra di Polres Bulukumba, Rabu (1/7/2020).

Kendati demikian, mantan Kasat Narkoba Polres Pinrang ini menyebutkan kasus kejahatan yang paling menonjol di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, adalah penganiayaan.

“Kasus paling menonjol itu penganiayaan yang kerap terjadi di Bulukumba, dan ada beberapa penganiayaan berat yang membuat korban meninggal dunia,” jelas dia.

Berry Juana Putra menjelaskan dari semua kasus yang ditangani pihaknya, jumlah pelaku laki-laki sebanyak 17 orang sedangkan perempuan 5 orang.

“Dengan tahap P21 itu ada 22 orang dengan rincian 17 laki-laki, 5 orang perempuan. Demikian dengan tahap 1 sebanyak 33 orang dengan rincian 28 orang, perempuan 5 orang,” terangnya.

Dikatakan oleh Berry, kasus pencurian dan pembaretan (Curat), kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) mulai menurun.

“Ini sesuai data statistik kepolisian, jika sejak Januari sampai Juni 2020 angka kejahatan CCC itu menurun sampai saat ini,” bebernya.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Polres Bulukumba Perketat Keamanan Aksi Tolak Pengesahan RUU Omnibus Law

HUKUM

Gowa-Maros Berganti, Berikut 5 Daerah Lainnya yang Dijabat Kajari Baru

HUKUM

Polisi Pidanakan Pengambilan Paksa Jenazah Terindikasi Covid-19

HEADLINE

Korupsi BOK Dinkes Bulukumba, Praktisi Hukum: Kita Lihat Endingnya

DAERAH

Polisi Tangkap Dua Terduga Pelaku Pengeroyokan Pegawai Dishub Bulukumba

HUKUM

Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba di Kabupaten Bulukumba, 4 Polisi Dapat Reward

HEADLINE

Gerak Cepat, Satreskrim Polres Bulukumba Bekuk Empat Pelaku Pembusuran Anggota TNI

HUKUM

Sebar Ujaran Kebencian, Facebook Caleg PKS Bulukumba Dipolisikan
error: Content is protected !!