Karantina Finalis Duta Wisata Sulsel 2021 Dilaksanakan di Bulukumba

Karantina Finalis Duta Wisata Sulsel 2021 Dilaksanakan di Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Ajang bergengsi Pemilihan Duta Wisata 2021, Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, kini memasuki tahapan seleksi di tingkat provinsi. Ajang tahunan ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing 19 kabupaten.

Saat ini, proses seleksi sudah berada di tahap karantina yang diselengggarakan oleh Adwindo, bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulawesi Selatan.

Tahapan karantina para finalis Duta Wisata Provinsi Sulsel ini dilakukan di Kabupaten Bulukumba, bekerja sama Pemerintah Kabupaten dalam hal ini melalui Dinas Pariwisata Bulukumba, dan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 13 – 14 Oktober 2021 dengan berbagai agenda.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata (PSDP ) Dinas pariwisata, A. Ayu Cahyani, mengungkapkan jika proses karantina para finalis diawali dengan pemberian materi oleh Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba. Kemudian, mereka akan diarahkan untuk mengunjungi beberapa titik destinasi guna menemukan bahan konten promosi sebagai syarat seleksi.

Baca Juga:  Penggiat Pariwisata Bulukumba Berharap Andi Utta-Edi Manaf Gunakan Konsep Pentahelix

“Kemarin tiba, langsung penerimaan dan materi dari Pak Kadis. Sore mereka ke titik nol dan jembatan kaca buat konten, khususnya sunset,” kata Kabid PSDP saat dihubungi via Whatsapp, (12/10/2021).

A. Ayu, sapaan akrabnya, juga menambahkan bahwa selain pemberian materi dan kunjungan titik wisata sekitar kawasan Bira, pelaksanaan Gala Dinner bersama Bupati dan Wakilnya juga berlangsung pada kamis malam, di Same Resort Bira.

Hari ke dua karantina dilanjutkan dengan aksi sapta pesona dan mengenjungi destinasi yang ada di Bulukumba. “Malamnya gala dinner plus ramah tamah dengan pak Bupati yang dihadiri juga pak wakil Bupati. hari ini mereka tadi pagi aksi sapta pesona di Pantai Bira, kunjungan lagi ke pembuatan perahu di Tanah Beru, ke desa wisata Tanah Toa Kajang, ke perkebunan karet PT. Lonsum Ballombissie, perkenalan wisata edukasi dan sekaligus pelepasan,” papar A. Ayu.

Baca Juga:  New Normal, Pengusaha Diminta Rekrut Pekerja yang di PHK

Semementara itu, Muh. Ali Saleng berharap dengan potensi pariwisata di Bulukumba dapat lebih dikenal dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Dengan dilaksanakannya karantina finalis duta wisata provinsi di kabupaten Bulukumba, maka potensi pariwisata kabupaten Bulukumba dapat lebih dikenal sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di kabupaten Bulukumba,” katanya.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template