Kadin Bulukumba Minta Pemerintah Segera Jalankan Pembangunan Fisik

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Tidak adanya aktivitas pembangunan yang dijalankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba dianggap berdampak pada perekonomian masyarakat.

Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bulukumba, Andi Gunawan mendesak pihak pemerintah Bulukumba untuk melakukan pembangunan fisik saat ini.

Lambatnya pembangunan fisik berdampak kepada prekonomian masyarakat. Sebab tidak ada aktifitas jual beli barang, sehingga pertumbuhan ekonomi juga melambat.

“Jadi kami harap kepada Pemkab Bulukumba sebagai pengusaha pekerjaan fisik segeralah digulirkan, jangan nanti melewati pertengahan tahun baru diburu-buru,” kata Andi Gunawan.

Menurut Gunawan bahwa idealnya, pembangunan fisik di Kabupaten Bulukumba sudah harus berjalan Maret-April ini. Dimana dalam pelaksanaan pekerjaan para pelaku pekerjaan dipastikan melibatkan masyarakat.

Baca Juga:  Sama-sama Suka, Duda 60 Tahun di Sulsel Nikahi Gadis 21 Tahun

“Kalau ada pekerjaan tentu masyarakat sebagai buruh sudah bisa berbelanja jelang Idulfitri ini. Tapi kalau prosesnya saja belum jalan maka otomatis tak ada pekerjaan dan belanja barang tak ada,” kata Gunawan.

Gunawan berharap agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat membantu Bupati A Mochtar Ali Yusuf untuk memeroses pembangunan fisik dengan cepat.

Sekadar diketahui, saat ini sejumlah masyarakat di kecamatan menantikan pembangunan pekerjaan. Umumnya jalan-jalan status kabupaten di pelosok kecamatan ada yang belum tersentuh pembangunan sama sekali.

Baca Juga:  Wisatawan Mancanegara Turun Drastis Dimasa Pandemi Covid-19

Kepala Dinas Infokom Bulukumba, Muh Daud Kahal, menerangkan jika seluruh OPD telah melakukan penyampaian Rencana Umum Pengadaan pekerjaan fisik prosesnya dan sementara berjalan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa.

Hanya saja persoalan yang dihadapi sekarang ini adalah terkait refocusing dan realokasi APBD dalam rangka penanganan Pandemi Covid-19.

“Namun demikian tentu Pemkab juga memberi atensi untuk segera melaksanakan program dan kegiatan sesuai mekanisme dan ketentuan, terutama program dan kegiatan yang tidak masuk dalam refocusing dan realokasi APBD 2021,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bulukumba ini.

Reporter: Alim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template