Home / NEWS

Selasa, 8 Juni 2021 - 17:47 WIB

Kades Possi Tanah Jadi Sorotan Pemuda Kajang, Baharuddin: Ini Kepentingan Masyarakat

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Kepala Desa (Kades) Possi Tanah, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Baharuddin, menuai sorotan oleh sejumlah Pemuda Kecamatan Kajang. Mereka menduga mobil sehat milik Desa Possi Tanah dijadikan mobil pribadi oleh kepala desa Possi Tanah.

Mobil sehat yang masih berplat putih tersebut kepergok sedang mengangkut sejumlah penumpang yang mengantar pengantin dengan ditandai bagian depan mobil tersebut terpasang janur kuning menuju Desa Bonto Biraeng, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Minggu 6 Juni 2021 lalu.

Awi salah satu tokoh Pemuda Kajang membenarkan hal itu dan dia beserta pemuda Kajang lainnya akan melaporkan kepada pihak yang berwewenang terkait mobil sehat milik Desa Possi Tanah yang dijadikan mobil angkutan pribadi oleh Kades Possi Tanah.

Baca Juga:  TP PKK Bantaeng Ajak Kembangkan Pangan Lokal

“Kalau saya mengamati, mobil sehat tersebut yang mengangkut sejumlah orang pengantar pengantin, berarti mobil tersebut dijadikan mobil angkutan pribadi oleh pak Kades, maka terkait hal ini kami dari pemuda Kajang akan melaporkan hal ini ke pihak yang berwenang agar tidak ada lagi hal seperti ini”, tegas Awi.

Sementara itu, Kepala Desa Possi Tanah, Baharuddin saat dikonfirmasi membenarkan hal jika dirinya memang memakai mobil sehat itu untuk mengantar pengantin ke Desa Bonto Biraeng.

“Iya benar saya pakai antar pengantin kemarin dulu, dari pada tinggal ji saja parkir, lebih baik saya pakai antar pengantin karena kebetulan ada warga saya yang pengantin dan butuh mobil maka saya pakai itu mobil sehat antar mereka, yang salah kalau saya pakai untuk kepentingan pribadiku atau untuk cari uang mengangkut penumpang,” ujarnya.

Baca Juga:  Banjir Melanda Bantaeng, Sejumlah Rumah Terendam dan Jalan Lumpuh

Baharuddin mengaku jika apa yang dilakukannya adalah kepentingan masyarakat Desa Possi Tanah sendiri. Dimana dirinya tidak memiliki kendaraan pribadi untuk digunakan membantu masayrakat.

“Kalau saya pakai untuk kepentingan masyarakat desa saya kira tidak adaji salahnya, karena saya tidak punya mobil pribadi dan mobil sehat itu biasa saya juga gunakan ke bulukumba kota untuk keperluan kantor,” tutupnya.

Reporter: Alim

Share :

Baca Juga

NEWS

Bedah Rumah, Bentuk Pengabdian AIA ke Masyarakat Bulukumba 

NEWS

Bulukumba Siaga Bencana Hadapi Kemungkinan Cuaca Ekstrem

NEWS

Komitmen Bangun SDM, Ilham Azikin Bantu Pembangunan Rumah Tahfidz

NEWS

Rendahnya Kepercayaan Sebagian Masyarakat Terhadap Covid 19

NEWS

Kondisi Memprihatinkan, Pemkab Bulukumba Tawarkan Asrama Khusus Putra dan Putri 

NEWS

Jalangkote Takjil Buka Puasa Pilihan Utama Masyarakat

NEWS

Ini Info Jadwal, Syarat dan Cara Mendaftar CPNS 2021

NEWS

Pemkab Bulukumba Sebar 4000 Pohon di Tiga Kecamatan