Home / NEWS

Selasa, 8 Juni 2021 - 17:47 WIB

Kades Possi Tanah Jadi Sorotan Pemuda Kajang, Baharuddin: Ini Kepentingan Masyarakat

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Kepala Desa (Kades) Possi Tanah, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Baharuddin, menuai sorotan oleh sejumlah Pemuda Kecamatan Kajang. Mereka menduga mobil sehat milik Desa Possi Tanah dijadikan mobil pribadi oleh kepala desa Possi Tanah.

Mobil sehat yang masih berplat putih tersebut kepergok sedang mengangkut sejumlah penumpang yang mengantar pengantin dengan ditandai bagian depan mobil tersebut terpasang janur kuning menuju Desa Bonto Biraeng, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Minggu 6 Juni 2021 lalu.

Awi salah satu tokoh Pemuda Kajang membenarkan hal itu dan dia beserta pemuda Kajang lainnya akan melaporkan kepada pihak yang berwewenang terkait mobil sehat milik Desa Possi Tanah yang dijadikan mobil angkutan pribadi oleh Kades Possi Tanah.

Baca Juga:  Sempat Menolak Pembentukan Pansus, F-PKB Bulukumba Akhirnya Melunak

“Kalau saya mengamati, mobil sehat tersebut yang mengangkut sejumlah orang pengantar pengantin, berarti mobil tersebut dijadikan mobil angkutan pribadi oleh pak Kades, maka terkait hal ini kami dari pemuda Kajang akan melaporkan hal ini ke pihak yang berwenang agar tidak ada lagi hal seperti ini”, tegas Awi.

Sementara itu, Kepala Desa Possi Tanah, Baharuddin saat dikonfirmasi membenarkan hal jika dirinya memang memakai mobil sehat itu untuk mengantar pengantin ke Desa Bonto Biraeng.

“Iya benar saya pakai antar pengantin kemarin dulu, dari pada tinggal ji saja parkir, lebih baik saya pakai antar pengantin karena kebetulan ada warga saya yang pengantin dan butuh mobil maka saya pakai itu mobil sehat antar mereka, yang salah kalau saya pakai untuk kepentingan pribadiku atau untuk cari uang mengangkut penumpang,” ujarnya.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Pembuang Bayi, Pelaku Terancam Pidana Lima Tahun

Baharuddin mengaku jika apa yang dilakukannya adalah kepentingan masyarakat Desa Possi Tanah sendiri. Dimana dirinya tidak memiliki kendaraan pribadi untuk digunakan membantu masayrakat.

“Kalau saya pakai untuk kepentingan masyarakat desa saya kira tidak adaji salahnya, karena saya tidak punya mobil pribadi dan mobil sehat itu biasa saya juga gunakan ke bulukumba kota untuk keperluan kantor,” tutupnya.

Reporter: Alim

Share :

Baca Juga

DAERAH

Satu Nakes di Bulukumba Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

NEWS

Kadin Bulukumba Minta Pemerintah Segera Jalankan Pembangunan Fisik

DAERAH

Lepas BKO Tanggap Darurat, Bupati Bantaeng: Sinergitas Harus Terus Terjaga

DAERAH

Polres Bulukumba Perketat Keamanan Aksi Tolak Pengesahan RUU Omnibus Law

NEWS

Istri Wakil Bupati Dilantik Jadi Ketua TP PKK Bulukumba

NEWS

Kumpulkan Stakeholder, Bupati Kembali Bicarakan Antisipasi Banjir

NEWS

Kondisi Cuaca di Bulukumba Masih Taraf Normal, Andi Akrim: Kita Tetap Waspada

NEWS

TNI-Polri Bulukumba Siap Amankan Pilkada 2020
error: Content is protected !!