Kades Lolisang Berbagi Bahagia di Kampung Ramadhan BPC Hipmi Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Ramadhan merupakan kesempatan berharga  bagi ummat Islam. Baik untuk meningkatkan ibadah maupun berbagi kebahagian dengan sesama.

Kepala Desa Lolisang, Muh Amir bersama Panitia Kampung Ramadhan BPC Hipmi Bulukumba melaksanana buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim.

Amir juga berkesempatan membagi santunan kepada puluhan anak yatim dari panti asuhan Sadatul Banaad dan Aljariyah. Kegiatan ini berlangsung di lokasi kampung ramadhan, depan Mall Lajae Desa Taccorong Kecamatan Gantarang, Kamis (29/4/2021).

“Ramadhan bulan berbagi. Anak – anak yatim waktunya untuk bergembira. Buka puasa dan berbagi sedikit santunan adalah cara membuat mereka bergembira,” katanya saat di temui di lokasi kampung ramadhan.

Baca Juga:  Usai Vaksinasi Covid-19, Ilham Azikin: Sehat untuk Kita Semua

Kades Lolisang, Muh Amir mengatakan jika dirinya sengaja memilih melaksanakan buka puasa bersama dengan puluhan anak panti asuhan di kampung ramadhan guna untuk mensupport BPC HIPMI Bulukumba dalam peningkatan perekonomian di Kabupaten Bulukumba di tengah wabah covid-19 ini.

“Saya tertarik atas ide dan gagasannya Hipmi, mereka anak muda yang patut kita support dalam peningkatan Wirausaha,” ucapnya.

Amir berharap BPC HIPMI Bulukumba tidak berhenti sampai di sini saja, tapi kedepan harus lebih banyak lagi kegiatan yang di laksanakan untuk meninggkatkan perekonimian masyarakat.

Baca Juga:  Bantuan Produktif Usaha Mikro Berlanjut Hingga 2021

Ketua BPC HIPMI, Fatehullah MK menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kades lolisang yang telah menjadikan kampung ramadhan sebagai tempat berbuka puasa bersama anak yatim.

“Alhamdulillah pak desa hari ini hadir untuk berbahagia bersama anak yatim,” ucapnya.

Idul akrabnya juga mengatakan jika kampung ramadhan selain menghadirkan menu makanan dan minuman berbuka puasa, panitia juga selalu menghadirkan kegiatan untuk memeriahkan kampung ramadhan.

Reporter: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template