Kabar Baik, Ahli Epidemiologi Unhas Bantu Bulukumba Atasi Covid-19

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Terus meningkatnya orang positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Bulukumba mengundang perhatian ahli epidemiologi Universitas Hasanuddin, Ansariadi, M.Sc.PH.,PhD.

Bahkan, pada Minggu 28 Juni 2020, kasus baru masih bertambah sebanyak 10 orang terpapar Covid-19 asal kecamatan Ujung Bulu. Dengan demikian, total kasus positif Covid19 di Kabupaten Bulukumba sebanyak 144, sembuh 38 orang, meninggal 3 orang, dan masih dirawat atau isolasi 103 orang.

Hal tersebut yang membuat Wakil Dekan Bidang Akademik Riset dan Inovasi yang juga Epidemiologist Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin itu menyatakan kesiapannya untuk membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bulukumba. Ia menyampaikan kesiapannya itu kepada Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Daud Kahal melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga:  Polemik Internal Golkar Bulukumba, Dualisme Kepengurusan Terancam Terulang

“Saya dihubungi beliau (Ansariadi) dan menyampaikan keinginan untuk membantu Gugus Tugas Bulukumba dalam menangani Covid-19 ini,” ungkap Daud Kahal.

Bupati Bulukumba A.M. Sukri A. Sappewali sangat mengapresiasi tawaran tersebut dan meminta untuk segera dipersiapkan kedatangan Ahli Epidemiologi Unhas secepatnya.

“Ahli Epidemiologi akan memberikan analisis dan solusi yang harus dilakukan oleh Gugus Tugas dalam rangka melakukan intervensi terhadap meningkatnya penularan Covid-19 di Bulukumba,” ujar Daud, Minggu (28/6/2020).

Baca Juga:  Puluhan Tahun Dinanti, Bulukumba Kini Punya Aset Kapal Pinisi

Selain itu, ia menambahkan bahwa diupayakan minggu ini tim dari Universitas Hasanuddin sudah di Bulukumba untuk melakukan analisis dan kajian serta solusi dalam penanganan Covid-19.

Untuk diketahui juga, Ansariadi adalah salah seorang putra daerah yang lahir dan menamatkan pendidikan SD hingga SMAnya di Kabupaten Bulukumba, meraih sarjana S1 di Unhas, S2 di Griffith University Brisbane Australia, dan S3/Ph.d di Monash University Melbourne Australia.

“Sebagai putra daerah saya tentu memiliki tanggungjawab untuk berkontribusi bagi Bulukumba,” kata Ansariadi saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template