Home / DAERAH / POLITIK

Jumat, 17 Juli 2020 - 07:27 WIB

Jelang Pilkada Bulukumba, Arum Spink Ditunjuk Ambil Alih Ketua NasDem Dari Tomy Satria

Tomy Satria Yulianto || Arum Spink [Kumanika.com]

Tomy Satria Yulianto || Arum Spink [Kumanika.com]

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Harapan Tomy Satria Yulianto (TSY) mengendarai Partai NasDem di Pikada Bulukumba Desember 2020 mendatang nampaknya pupus, setelah DPW NasDem melakukan penyegaran dengan merombak struktur dimana TSY terdepak dari jabatannya sebagai ketua DPD NasDem Bulukumba.

Sebagai gantinya, DPW NasDem menunjuk Arum Spink mengambil alih sebagai Pelaksana Tugas (Plt) ketua DPD NasDem Bulukumba.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua OKK DPW NasDem Sulsel, Tobo Hairuddin. Kamis (16/7/2020).

Bukan tanpa alasan DPW NasDem merombak kepengurusan. Hal tersebut kata Tobo dilakukan untuk mengoptimalkan fungsi maupun kerja-kerja partai. Termasuk rekrutmen kader dengan sistem e-KTA dan proses Pilkada yang dinilai tak maksimal dilakukan.

“Optimalisasi rekrutmen e-KTA, penyegaran pengurus dan Pilkada menjadi alasan kenapa kami melalukan perombakan kepengurusan di sejumlah daerah,” kata Tobo Hairuddin di Sekretariat DPW Nasdem Sulsel, Kamis (16/07/2020).

Baca Juga:  Dewan Ketuk Palu APBD P 2020 Bantaeng

DPW NasDem Sulsel berharap, setelah penunjukan Plt Ketua, agenda partai bisa berjalan maksimal. Terutama soal rekrutmen e-KTA dan konsolidasi struktur kepengurusan. Apalagi jelang pilkada, pihaknya ingin menyolidkan kepengurusan dan kader.

Pihaknya menargetkan untuk merampungkan komposisi tersebut, “paling lambat pekan depan. Sekaligus akan menyerahkan surat keputusan kepada para pengurus atau kader yang diberikan tanggung jawab dari partai,” jelasnya.

Selain DPD Bulukumba, tiga DPD di daerah lainnya juga dilakukan penyegaran yakni, Sinjai, Bantaeng dan Jeneponto, “Para ketua itu bakal di Plt-kan sebelum disahkan secara defenitif,” kata Tobo Hairudin menutup.

Seperti diketahui, Arum Spink sendiri merupakan salah satu kandidat bakal calon yang memiliki niat maju bertarung pada Pilkada Bulukumba 2020 ini, menantang petahana Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto yang lebih dulu berpasangan dengan CEO Koperasi Berkat, Andi Makkasau.

Baca Juga:  Survei INDex Indonesia Unggulkan Petahana Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto

Legislator Sulsel dua periode itu dipinang sebagai calon wakil Bupati oleh ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bulukumba, Askar HL yang merupakan runner-up pada Pilkada Bulukumba 2015 silam.

Sementara, jika menapaki rekam jejak NasDem Bulukumba dibawah nahkoda Tomy Satria Yulianto. Pada Pileg 2019 lalu, pemilik jargon Kacamatayya ini berhasil membawa NasDem meraih pucuk unsur pimpinan di Parlemen Bulukumba sebagai pemenang kedua dengan mendudukkan 5 kadernya (5 kursi) dan sukses meraup suara terbanyak 30.409 perolehan suara.

Namun yang nampak sejauh ini, beberapa anggota DPRD NasDem Bulukumba telah getol mengampanyekan Pasangan Askar-Pipink. Bahkan pengurus NasDem Bulukumba dari sekertaris hingga kader lainnya tak ingin ketinggalan dan ikut pada sejumlah sosialisasi ke masyarakat yang digelar paket bertagline Bulukumba Asik ini.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bimtek Admin SP4N Diharapkan Dapat Tingkatkan Ppelayanan Publik di Bantaeng

DAERAH

Serahkan Bantuan Ternak dan Alsintan, Bupati Bantaeng Ajak Masyarakat Tetap Produktif

DAERAH

Bantuan Covid-19 Berpolemik, Pemkab Bulukumba Diusul Buat Perbup

DAERAH

Legislator Minta Diliburkan, Sekwan: Biar Tidak Ada Libur, Mereka Tetap Libur

DAERAH

HUT RI ke 75, 173 Napi Lapas Kelas II A Bulukumba Dapat Remisi

DAERAH

Bupati Bulukumba Paparkan Hasil Evaluasi SAKIP

DAERAH

Soal Dana Kompensasi Covid-19, Jubir TGTPP Bantaeng: Itu Hoaks

DAERAH

Ketua TP PKK Bantaeng Tekankan Pentingnya Ketahanan Keluarga