Home / KABAR PARLEMEN

Senin, 26 Juli 2021 - 18:55 WIB

Jelang Musda Golkar Bulukumba, Plt Golkar Bulukumba Dinilai tak Bernyali

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Musyawarah Daerah (Musda) ke X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bulukumba rencananya akan di gelar pada 31 Juli 2021 mendatang.

Hanya saja rencana pelaksanaan Musda tersebut masih terus berpolemik dan menuai banyak sorotan dari Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Bulukumba.

Pimpinan Kecamatan Rilau Ale Partai Golkar, Abdul Salam menyampaikan jika Pelaksana tugas (Plt) DPD Partai Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin telah membuat kegaduhan selama masa jabatannya sebagai Plt.

“Kami sebagai pimpinan kecamatan yang tergabung menyampaikan mosi tidak percaya atas pergantian Korcam”, ucapnya saat di temui di Warkop Nagayo, Senin (26/7/2021).

Abdul Salam menyampaikan jika harusnya Plt Ketua DPD II Bulukumba itu memahami regulasi dan tidak bertentangan dengan AD/ART, PO maupun Juklak partai dalam setiap keputusan yang di lakukannya.

Baca Juga:  Dispar Bulukumba Lakukan Pendataan Pelaku Ekonomi Kreatif Bulukumba

Menurutnya, Nirwan tidak semestinya mengambil langkah-langkah yang bisa membuat kegaduhan dalam tubuh partai berlambang beringin tersebut.

“Kami akan terus melakukan perlawanan terhadap konteks itu sebab itu adalah sebuah hal yang tidak benar dan bertentang dengan ketentuan menjelang musda”, terangnya.

Salam juga sangat menyayangkan beberapa Pimpinan Kecamatan DPD Partai Golkar Bulukumba yang di tunjuk oleh Nirwan tapi tidak memiliki NPAPG.

“Hal yang di lakukan Nirwan ini sudah melampaui batasan luar biasa dengan mengganti Korcam tanpa melalui Muscam, padahal kami ini telah berdarah-darah dalam membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Bulukumba”, ujarnya.

Baca Juga:  Kahar Muslim: Pilkada Bulukumba Hanya Pertarungan Harapan Baru dan Asik

Lebih lanjut Salam mengatakan jika apa yang di lakukan oleh Nirwan terhadap pergantian Korcam telah mencederai dan merusak soliditas Partai Berlambang Beringin ini.

Menurutnya, jika Nirwan ingin bertarung menjadi Ketua DPD II Golkar Bulukumba harusnya melakukan konsilidasi dengan semua pengurus bukan dengan pemberhentian secara sepihak.

“Harusnya Nirwan sebagai politisi senior di Golkar memiliki nyali jika ingin bertarung sebagai ketua, bukan dengan membuat gaduh internal partai”, tukasnya.

Salam juga meminta kepada Plt Partai Golkar Bulukumba, untuk segera mundur dari jabatannya jika ingin bertarung menjadi Ketua Golkar Bulukumba.

“Kalau Pak Nirwan ingin bertarung menjadi ketua Golkar, ia harusnya mundur dari jabatannya sebagai PLT agar semuanya Fair”, pungkasnya.

Penulis: IKM

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Irwan Nasir-Abu Thalib Ramaikan Perebutan Kursi Ketua DPD Golkar Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Kampaye Terakhir, HM21 “Boom” Masyarakat Ujung Bulu Dengan Lagu Bulukumba Bangkit

KABAR PARLEMEN

8 Fraksi Dewan Bulukumba Kompak Tolak UU Cipta Kerja, Ketua DPRD: Saya Sendiri Akan ke Jakarta

KABAR PARLEMEN

Diisukan Terpental Dari Pilkada Bulukumba, AHP: 3 Surat Tugas Parpol Bukan Kaleng-Kaleng

KABAR PARLEMEN

Kenapa Nakes Wajib Dukung Askar-Pipink?, Praktisi Kesehatan: Mereka Paham ‘Keringat’ kita

KABAR PARLEMEN

KPU Bulukumba Tetapkan DPB Sebanyak 321.043 Pemilih Periode Juli 2021

KABAR PARLEMEN

Legislator Ahmad Akbar Berbelasungkawa dan Doakan Masyarakat di Sulbar

KABAR PARLEMEN

Akan Sulap Kahayya Seperti Wisata Puncak Bogor, Masyarakat Kunci Dukungan ke HM21