Jelang HUT RI Ke-76, Bupati Bulukumba Serahkan Bingkisan Untuk Veteran

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Menyambut hari Kemerdekaan RI ke-76, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melalui Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba menggelar silaturahmi sekaligus pemberian bingkisan kepada Veteran, Purnawirawan, Wredenata, dan Warakawuri, Jumat 13 Agustus 2021.

Proses penyerahan yang dilakukan di Pendopo Rujab Bupati, hadir Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf bersama Wabup H. A. Edy Manaf, Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal, para Unsur Forkopimda, Pj Sekda A. Misbawati A Wawo, dan sejumlah Kepala OPD.

Kepala Dinas Sosial Bulukumba, Syarifuddin, mengatakan jika silaturahmi sekaligus pemberian bingkisan tersebut dimaksudkan untuk menjaga hubungan silaturrahim antara Pemerintah dengan para para Veteran, janda Veteran, Pejuang Perintis Kemerdekaan, Warakawuri dan Wheradatama, sehingga senantiasa terjalin hubungan komunikasi yang harmonis.

Syarifuddin juga mengatakan, momentum ini untuk mengajak semua pihak dalam mengenang jasa dan nilai-nilai perjuangan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang kita yang rela mengobarkan jiwa dan raganya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Baca Juga:  Kiriman Sampah Laut Flores Menumpuk, Dispar Siapkan Solusi Penanganan

“Penyerahan bingkisan ini merupakan bagian dari bentuk dan perhatian Pemerintah Kabupaten Bulukumba terhadap para pejuang, karena jasa para pejuang itu tidak mungkin dapat dibandingkan dengan pemberian berupa materi dalam bentuk apa pun,” ujar Syarifuddin.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf menyampaikan bahwa ini merupakan kebahagiaan tersendiri. Dimana HUT Kemerdekaan RI yang ke 76 tahun ini merupakan momentum pertama baginya berstatus sebagai Bupati/

Disamping itu, Muchtar Ali Yusuf juga mengatakan, meski tidak semeriah peringatan-peringatan HUT Kemerdekaan RI sebelumnya akibat covid-19, namun dirinya berharap kondisi pandemi ini tidak mengurangi nilai dan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan bangsa dan Negara Indonesia yang telah direbut dan diperjuangkan serta dipertahankan oleh para pahlawan negara.

Baca Juga:  Diringkus Polisi, Ini Wajah Pelaku Pembunuh Pegawai Rumah Sakit di Bulukumba

“Olehnya itu, kami memohon doa dan dukungan dari segenap saudara dan orang tua kami sekalian, semoga kami mampu menjaga amanah kepemimpinan ini untuk membawa kabupaten bulukumba ke arah yang lebih baik, lebih maju dan sejahtera,” ucapnya.

Muchtar Ali Yusuf menambahkan, momentum ini memiliki makna yang sangat mendalam, tidak hanya untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan. Namun lebih kepada menyatukan dan menyimpul tali kebersamaan antar generasi.

“Tentu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan makna dan apresiasi kepada para generasi pejuang dan pembela kemerdekaan yang memiliki jasa terhadap kemerdekaan dan pembangunan bangsa dan negara kita,” jelasnya.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template