Home / NEWS

Jumat, 26 Juni 2020 - 17:33 WIB

Jangan Anggap Remeh, Positif Covid-19 Sudah 3 yang Meninggal di Bulukumba

Tim Satgas Covid-19 Bulukumba yang akan membawa jenazah  disterilisasi, Jumat (26/6/2020).

Tim Satgas Covid-19 Bulukumba yang akan membawa jenazah disterilisasi, Jumat (26/6/2020).

BULUKUMBA, KUMANIKA.comKasus meninggal positif covid-19 di kabupaten Bulukumba dikabarkan kembali bertambah menjadi 3 kasus.

Bertambahnya kasus meninggal ini setelah adanya laporan yang menyebut salah seorang pasien dengan status PDP Covid-19 yang dirawat di RSUD Sultan Dg Radja Bulukumba meninggal pada, Jumat (26/6/2020) pagi.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Bulukumba, Daud Kahal yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan pasien meninggal asal Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu tersebut sebelumnya berstatus PDP yang telah menjalani perawatan selama beberapa hari di ruang Isolasi RSUD Bulukumba, namun hasil Swab Test yang diterima Satgas Covid-19 Bulukumba hari ini, menyatakan almarhum positif Covid-19.

Baca Juga:  Tiga Tahun Surplus Pangan, Bantaeng Sukses Ubah Tiga Kecamatan Jadi Tahan Pangan

“Iye, sempat menjalani perawatan beberapa hari di RSUD dengan status PDP sebelum almarhum meninggal dunia tadi pagi, (Jumat, 26/6). Hasil Swab tesnya kami terima tadi pagi dan positif,” ujar Daud.

Selain itu, Kadis Kominfo Bulukumba itu juga mengatakan pihak keluarga pasien positif yang meninggal telah menerima dan legowo untuk ditangani dan dimakamkan sesuai protap Covid-19.

“Untuk indentitas pasien tak bisa kami sebutkan, namun lokasi pemakaman, almarhum dimakamkan di Dusun Parungnge Desa Manjalling kecamatan Ujungloe,” jelas Daud.

Baca Juga:  Wisata Duta COVID-19 Bantaeng Mulai Beroperasi

Dengan demikian, angka meninggal positif covid-19 di Bulukumba saat ini menjadi 3 kasus dengan total keseluruhan positif 100 orang. Sembuh 20, dirawat 55 dan isolasi mandiri 22 orang.

Meningkatnya kasus positif covid-19 di Bulukumba dari hari ke hari tidak boleh dianggap remeh. olehnya, warga dihimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti, Pakai Masker, Jaga Jarak, dan Sesering Mungkin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer bila berada di luar rumah

Share :

Baca Juga

NEWS

Resmikan Kampung KB Mandiri, Ilham Azikin: Komitmen untuk Kebaikan Bantaeng

NEWS

Tebing Setinggi 50 Meter di Dusun Mattirodeceng Kindang Longsor

NEWS

Jadwal Musda Belum Jelas, Sejumlah Kader Golkar Ancam Hengkang

NEWS

Pemkab Bantaeng Raih Tiga Penghargaan di HARGANAS ke-28

NEWS

Insentif Imam Masjid Jabal Nur Belum di Bayarkan, Pengurus: Pemdes Jangan Tebang Pilih 

NEWS

Dai Muda Bulukumba Sosialisasi Covid-19 di Kindang

NEWS

Bupati Bantaeng Minta Warga Tidak Panik, Berikut Titik yang Terdampak Banjir

NEWS

Usai Pelesiran di Zona Merah, Kadis Kominfo Bantaeng Positif Corona