Jalani Karantina Covid-19, Selfi LIDA Gangguan Jiwa?

SOPPENG, Kumanika.com — Warga di Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan gempar setelah beredar informasi Selfi LIDA atau Selfi Yamma mengalami gangguan jiwa setelah menjalani karantina protokol penanganan Covid-19 di Soppeng beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, diketahui Selfi sempat menjalani karantina di Delta Ompo Soppeng pasca mudik 20 Mei 2020 lalu, hingga akhirnya dibawa ke RSUD Latemmamala Soppeng dari lokasi Karantina Corona di Watansoppeng.

Informasi Selfi LIDA gangguan jiwa ini beredar dari beberapa postingan video yang viral di facebook. postingan Video tersebut memperlihatkan perilaku yang tak biasa Selfi selama menjalani karantina.

Mendorong motor di sekitar hotel tempat karantinanya diperlihatkan Selfi, hingga di akhir video, Selfi tampak dibawa pergi menimbulkan lokasi karantina dengan mobil ambulans.

Baca Juga:  Belajar Tatap Muka telah Diberlakukan, Dandim 1411 dan Kapolres Bulukumba Lakukan Pemantauan

https://www.facebook.com/100596604793728/videos/248474446433081/

Namun kabar beredar soal gangguan jiwa Juara Liga Dangdut Indonesia (2018) LIDA, Selfiyani Yamma atau Selfi LIDA ini dibantah oleh kepala dinas komunikasi dan informasi (Kadiskominfo) Soppeng, Sarianto.

“Info sakit jiwa dari mana sumbernya?” katanya membantah info beredar tersebut.

Selain itu, hasil Swab Test Covid-19 Selfi juga telah keluar dan dinyatakan negatif setelah dua hari, Selfi LIDA dibawa ke ruang perawatan RSUD Latemmamala.

“Agar informasinya tidak simpangsiur, warga atas nama Selfiyani Yamma saat ini sedang berada di RSUD Latemmamala Watansoppeng. Kondisinya sehat setelah hasil Swab Test negatif,” kata Kadiskominfo Soppeng, Sarianto kepada awak media, Rabu (27/5/2020).

Baca Juga:  Bantaeng Punya Empat Mobil Layanan Kesehatan Baru

Artis dangdut jebolan dan juara LIDA Selfi tiba-tiba ramai di media sosial gara-gara melakukan Mudik dari Jakarta ke kampung halaman di kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan pada 20 Mei 2020 lalu.

Artis penyanyi bergenre dangdut itu harus menghadapi kenyataan dikarantina seperti kebijakan pemerintah setempat.

Selfi juga sempat ramai ramai diprotes netizen Soppeng di media sosial karena fotonya tak mengenakan masker. Sementara warga Soppeng diwajibkan pakai masker di tengah pandemi Covid-19.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template