Home / NEWS

Selasa, 13 April 2021 - 21:12 WIB

Jalangkote Takjil Buka Puasa Pilihan Utama Masyarakat

BULUKUMBA, KUMNAIKA.com— Bulan Ramadhan menjadi bulan penuh berkah bagi umat muslim yang menjalankannya dan momen berbuka adalah hal yang paling dinanti-nanti bagi mereka yang menjalankannya.

Apalagi, jika menu buka puasa yang disajikan merupakan makanan favorit yang tentu akan menambah kenikmatan saat berbuka puasa.

Begitu halnya dengan sebagian  warga masyarakat Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba yang masih menjadikan jalangkote sebagai menu utama dalam mengawali santapan buka puasanya.

Jalangkote yang merupakan jenis makanan gorengan ragam khas Makassar yang menyerupai pastel. Kudapan ini biasa dijadikan takjil atau pengantar berbuka puasa.

Baca Juga:  Lepas Kontingen STQH, Wabup Bantaeng Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

Ida pedagang jalangkote di kabupaten Bulukumba, mengaku jika dirinya membuka lapak di pinggiran jalan sekitar pukul 16.00 WITA. Diantara semua jenis takjil yang dia jual di lapaknya, jalangkote selalu menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang datang di lapaknya.

“Setiap bulan ramadhan saya selalu membuka lapak disini untuk memudahkan orang bagi yang tidak sempat untuk membuat menu buka puasa dan alhamdulilah di antara semua jenis takjil yang saya jual di antaranya dadar, pisang ijo, es buah yang lebih banyak peminat itu adalah jalangkote karna biasa tidak sampai jam 5 habis mi ini jalangkote” ungkapnya.

Baca Juga:  Ilham Azikin Instruksikan Daging Kurban Diantar ke Rumah Warga

Sedangkan ibu Asriani salah satu pembeli mengatakan jalangkote tetap menjadi pilihan utama karena rasanya yang enak dan gurih.

“Saya dari bulan ramadhan tahun-tahun sebelumnya jalangkote tetap menjadi pilihan utama disaat berbuka puasa karena selain rasanya yang enak jalangkote juga mempunyai sambal yang rasanya itu membuat lidah tidak ingin berhenti untuk mencicipi nya,” tutupnya.

Reporter: Alim

Share :

Baca Juga

NEWS

Peningkatan Pasar Tahun 2021, Disperindag Bulukumba Andalkan Anggaran TP

NEWS

Bantu Korban Banjir, Relawan Pemuda: Bupati Bantaeng Tidak Sendiri

NEWS

Batal Berangkat, Biaya 403 Jamaah Calon Haji Bulukumba Akan Kembali

NEWS

Longsor, Jalur Trans Sulawesi Palopo-Tator Putus

NEWS

Hendak Terobos Gerbang Gereja, Pelaku Bom Bunuh Diri Diduga Berjumlah 2 Orang

NEWS

Bupati Bulukumba Ikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

NEWS

Santri Ponpes Darul Ikhsan Salohe Doakan Kesembuhan Bupati ASA

NEWS

Kades Possi Tanah Jadi Sorotan Pemuda Kajang, Baharuddin: Ini Kepentingan Masyarakat