Home / NEWS

Kamis, 1 April 2021 - 14:23 WIB

Jadi Tersangka, Bupati Bulukumba Siapkan Pengganti Kepala BKPSDM

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf. (doc humas DPRD Bulukumba)

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf. (doc humas DPRD Bulukumba)

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf mengambil langka cepat dengan mempersiapkan calon Pelaksana tugas (Plt) untuk mengisi posisi Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba.

Pengisian posisi lowong tersebut dilakukan Muchtar Ali lantaran Kepala BKPSDM Bulukumba, Andi Ade Ariadi, ditetap sebagai tersangka dalam kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) anggaran Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Dinas Kesehatan.

Andi Utta sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf mengaku jika pengisian posisi Kepala BKPSDM dilakukan agar roda pemerintahan tetap berjalan tanpa ada gangguan akibat jabatan yang lowong.

Baca Juga:  Polres Bulukumba Himbau Personel Perketat Pengamanan Pasca Bom Makassar

”Insya Allah saya akan tempatkan, isi yang kosong dengan cara profesional, termasuk BKPSDM yang saat ini lowong karena ditinggal oleh pejabatnya yang berproses hukum,” katanya.

Bupati berlatar belakang pengusaha ini mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum untuk memproses Kepala BKPSDM, Bendahara Dinkes, Irna Angriana, serta sopir Dinas Kesehatan, Eko Hindariono.

”Apakah keterlibatanya cukup bukti atau tidak, nanti proses hukum dan persidangan kita lihat. Saya tidak bisa berbicara banyak mengenai ini, ada aparat hukum,” terangnya.

Baca Juga:  Bupati Bulukumba Ingin Teknologi Digital Diterapkan di Pemkab

Sekadar diketahui, Penyidik Tipikor Polres Bulukumba kembali menetapkan empat orang tersangka korupsi BOK Dinas Kesehatan, Bulukumba tahun 2019 yang merugikan negara mencapai Rp13,4 miliar.

Keempat orang yang ditetapkan tersangka yakni, Kepala BKPSDM, Andi Ade Ariadi, Kasubag Keuangan Dinas Kesehatan, Ernawati, Bendahara pengeluaran BOK, Irna Angriana, serta Eko Hindariono yang merupakan sopir di Dinas Kesehatan.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

STQH ke-VIII Bantaeng Diharap Lahirkan SDM yang Berkualitas

NEWS

Pemerintah Harus Berpihak ke Masyarakat, BMC Minta Izin SPBU Ditinjau Ulang

NEWS

Bhabinkamtibmas Desa Lonrong Khitan 2 Anak Warga Kurang Mampu

NEWS

Terima PKH Selama 5 Tahun, Suharni Kini Jadi Pengusaha Beromset Jutaan

NEWS

Pemkab Bantaeng Usulkan 492 Tenaga PPPK, Porsi Guru Lebih Besar

NEWS

Asyik! Polres Bulukumba Gratiskan SIM untuk Kelahiran 1 Juli, Ini Syaratnya

NEWS

Majelis Taklim Jami Jabal Nur Ajak Warga Desa Bukit Harapan yang Berkecukupan Bersedekah

NEWS

Bupati Lantik Misbawati Wawo Jadi Penjabat Sekda Bulukumba