Home / NEWS

Senin, 8 Juni 2020 - 21:51 WIB

Anggota Dewan di Bulukumba Akui Istrinya Positif Covid-19

Ketua Fraksi PAN, Andi Zulkarnain Pangki

Ketua Fraksi PAN, Andi Zulkarnain Pangki

BULUKUMBA, KUMANIKA.com Istri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19, hal itu dibuktikan setelah hasil swabnya keluar, Senin (8/6/2020).

Diketahui istri Andi Zulkarnain Pangki, adalah dr. Andi Herawati Hakim. Dia salah satu pasien positif Covid-19 dari enam petugas kesehatan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kabar ini pun disampaikan oleh AZP sapaan Andi Zulkarnain Pangki di akun sosial media (Sosmed) facebook miliknya. Dengan berbesar hati, dia mengakui hasil swab istrinya positif.

Dalam postingan politisi PAN Bulukumba yang dilihat Kumanika.com, dia menuliskan, terima kasih untuk teman-teman nakes (tenaga kesehatan) yang sudah memberikan pelayanan terbaiknya disetiap sudut wilayah Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:  Wabup Bantaeng: Laporan Keuangan Bantaeng Sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan

Sejak tiga bulan lalu, kata dia semuanya telah berjuang melawan Covi-19 tanpa mengenal lelah. Di tengah keterbatasan, orang-orang dirawat dengan iklas dengan harapan pandemi segera berlalu. Orang-orang rela dikarantina karena pernah kontak dengan pasien covid-19 dan tentunya rela meninggalkan anak-anak disaat mereka butuh perhatian.

“Dan akhirnya kabar itupun tiba, istriku dr. A. Herawati Hakim berstatus sama dengan pasien kita pernah rawat dan melanjutkan masa karantina dan pengobatan. Sungguh waktu yang panjang,” tulis AZP.

Tulisan Andi Zulkarnain Pangki di akun facebook miliknya

Ia pun memberikan edukasi dan semangat bagi mereka yang merupakan pasien positif Corona. Sebagai resiko kerja, semua cobaan diharapkan diterima dengan iklas.

Baca Juga:  Pengelolaan Keuangan, Kanwil DJPb Sulsel Apresiasi Pemkab Bantaeng

“Saya yakin kita semua kuat. Ini adalah perjuangan sesungguhnya,” katanya.

AZP kembali menuliskan untuk masyarakat Bulukumba jika tidak ingin puskesmas dan rumah sakit ditutup karena banyaknya nakes yang dikarantina dan menjalani pengobatan, dirinya bermohon untuk selalu jujur.

“Mari kita semua bersatu membangun kembali rasa percaya yang tergerus, karena dengan bersama kita bisa bangkit kembali dari keterurukan,” harapnya. (anda)

Share :

Baca Juga

NEWS

Akhir Pekan, Pasien Positif Covid-19 Bulukumba Naik Lagi: Tambah 18 Kasus Baru

NEWS

Dengan Email Warga Bulukumba Bisa Cetak Sendiri Dokumen Kependudukan, Begini Caranya

NEWS

Kebakaran Hanguskan 2 Rumah Panggung di Tanah Lemo Bulukumba Dini Hari Tadi

NEWS

Tiga Rumah Dilalap Di Jago Merah di Kajang Bulukumba

NEWS

Batal Berangkat, Biaya 403 Jamaah Calon Haji Bulukumba Akan Kembali

NEWS

HIPMI Akan Hadirkan Kades LOLISANG di Kampung Ramadhan

NEWS

Dana BOS dan DAK Fisik Dongkrak Mutu Operasional Sekolah

NEWS

Isu Pupuk Langka, Produksi Pertanian di Bantaeng Mala Meningkat Sepanjang 2020