Home / NEWS

Kamis, 24 Desember 2020 - 07:26 WIB

Intruksi Bupati Bulukumba Terkait Natal dan Tahun Baru 2021, Sanksi Menanti Bagi Pelanggar

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Melalui surat tersebut, Bupati Bulukumba, AM sukri Sappewali menyampaikan beberapa poin penting yang akan berujung sanksi bila dilanggar.

“Menindaklanjuti Intruksi Presiden Republik Indonesia sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 dan Peraturan Bupati Bulukumba Nomor 38 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019,” katanya, Kamis (24/12/2020).

“Pertama, tidak melaksanakan acara perayaan Natal secara besar besaran yang melibatkan banyak orang, acara Natal dilaksanakan di lingkungan keluarga maksimal 20 orang,” lanjutnya.

Baca Juga:  Bulukumba Kembali Masuk Nominasi Raih Penghargaan APE Utama

Selanjutnya, Bupati dua periode itu mengatakan, untuk acara perayaan Tahun Baru dilarang diadakan termasuk di Hotel, Tempat Hiburan Malam, Rumah Bernyanyi atau tempat Karaoke, Cafe atau Restoran dan tempat-tempat lainya serta dilarang menggunakan petasan jenis apapun.

“Poin ketiga, selama kegiatan didalam dan diluar rumah agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yaitu memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau Hand Sanitizer, menjaga jarak, hindari kerumunan massa serta tidak berjabat tangan,” papar Bupati.

Baca Juga:  Bupati Bersama Wagub Sulsel Hadiri Jambore SDM PKH di Tanjung Bira

Tak sampai disitu, ia meminta kepada Camat, Lurah, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas atau Tokoh Pemuda untuk melakukan edukasi dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

“Termasuk memberikan pemahaman kepaka masyarakat yang akan menyelenggarakan hajatan seperti Arisan, Resepsi Pernikahan dan bentuk-bentuk hajatan lainnya untuk sementara ditunda,” pesan Bupati.

Dari intruksi tersebut, pelanggaran terhadap pengaturan yang dimaksud dalam Surat Edaran ini akan diberikan sanksi yang tegas sesuai ketentuan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

Share :

Baca Juga

NEWS

Internalisasi Nilai Iman Dalam Menyongsong Ramadhan di Tengah Pandemi

NEWS

Bupati Bantaeng Ajak Warga Jaga Hasil Karya TMMD

NEWS

Pemkab Bantaeng Dorong Peningkatan Produksi Ternak Ayam

NEWS

Era Digital, Bulukumba Masih Minim Content Creator

NEWS

Banjir Melanda Bantaeng, Sejumlah Rumah Terendam dan Jalan Lumpuh

NEWS

Misbawati Kembali Dilantik Jadi Pejabat Sekda Bulukumba

NEWS

Ikuti Jejak Bulukumba, Sinjai Juga Raih WTP Beruntun Keempat Kali

NEWS

Abdul Wahab Kembali Jabat Sekda Bantaeng