Home / NEWS

Sabtu, 10 Juli 2021 - 17:26 WIB

Inspiratif, Bocah 6 Tahun Ikut Berdonasi Untuk Pembangunan Rumah Nenek Rae

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Nenek Rae, Lansia Berumur 80 Tahun kini tingal sebatang kara di rumah yang tak layak huni di Jalan Sungai Balantieng (Jenta),Kelurahan Kasimpureng, Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

Atas dasar kemanusian di bawah koordinasi Relawan Sosial Mandiri bersama Kelompok relawan lainnya melakukan penggalangan donasi untuk pembangunan rumah layak huni untuk nenek Rae.

Jika biasanya para donatur adalah orang dewasa yang kompak mengumpulkan uang dari hasil jerih payahnya, kini hal berbeda justru terjadi di Kabupaten Bulukumba.

Pasalnya, bukan hanya orang dewasa yang ikut memberikan donasi, melainkan seorang bocah berusia 6 tahun bernama Inka Navila Ramadhani, Siswi TK Wahdah Islamiyah Kabuten Bulukumba.

Navila menyerahkan langsung uang pembeli kue ulang tahunnya kepada ketua Baznas Bulukumba untuk berdonasi pada pembangunan rumah layak huni nenek Rae, Senin (5/7/2021) di Studio Radio Cempaka Asri Bulukumba.

“Anak saya ini ikut berdonasi atas keinginannya sendiri, jadi ia sering melihat di hp saya ada postingan nenek lansia,” kata H Arafah Bapak Inka, Sabtu, (10/7/2021).

Baca Juga:  Pemindahan Bongkar Muat Pasar Cekkeng Dianggap Cara Tingkatkan PAD Retribusi

Orang tua Navila, H. Arafah yang mendampingi anaknya saat menyerahkan sumbangan untuk nenek rae menyampaikan jika anaknya saat itu memasuki usia enam tahun.

Ia mengaku jika setiap perayaan ulang tahun anaknya selalu menyempatkan untuk membeli kue dan menemani makan makanan kesukaannya, tapi beda halnya di ulang tahun ke enamnya,  ia ingin ikut berdonasi untuk pembangunan rumah Nenek Rae.

“Biasanya di saat ulang tahunnya kami belikan kue dan ajak pergi makan bakso, tapi kali ini dia ikhlas untuk tidak beli kue dan makan bakso untuk berdonasi ke Baznas untuk membantu pembangunan rumah nenek Rae”, jelasnya.

Saat Navila menyerahkan langsung uang donasinya, dirinya minta di doakan oleh Ketua Baznas Bulukumba, Ustaz Yusuf Sandy untuk menjadi Tahfids Alquran.

Baca Juga:  DPRD Berharap Musrenbang Jadi Ruang Aspirasi yang Diprioritaskan Pemerintah

“Ini sumbanganku pak Ustaz,  doakanka menjadi anak sholeha dan di beri kesehatan agar bisa menjadi anak penghafal Alquran”, ucapnya di hadapan Ketua Baznas.

Ketua Baznas Bulukumba, Ustaz Yusuf Sandy  yang menerima langsung donasi dari Inka Navila Ramadhani menyampaikan jika jangkauan pikiran anak umur enam tahun tersebut sangat jauh ke depan, melebihi pikiran kebanyakan anak-anak sebayanya, bahkan yang lebih tua darinya.

“Apa yang dilakukan oleh Navila semoga dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi kita semua untuk selalu peduli dan ringan tangan membantu orang lain”, Ucapnya.

Ustaz Yusuf mengatakan jika Navila ini lebih memilih mendonasikan uang pembeli kuenya untuk pengadaan rumah layak huni Nenek Rae.

“Ini juga tentu tak lepas dari bimbingan dari orang tuanya dalam menanamkan sikap saling tolong menolong dan peduli pada orang lain”, pungkasnya.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Program 100 Hari Kerja Bupati-Wakil Bupati Bulukumba Dinilai tak Berjalan Mulus

NEWS

Kurangi Resiko Penularan, Satgas Covid-19 Bantaeng Lakukan Skrining di Pasar Rakyat

NEWS

Hasil Tracing Contact Gugus Covid-19 Bantaeng Kembali Konfirmasi 1 Kasus Baru

NEWS

Anggaran Penyelenggaraan Pilkada Bulukumba 2020 Tidak Akan Bertambah

NEWS

Kuasai Shabu, 3 Warga Diciduk Polres Bulukumba

NEWS

Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Bulukumba Turun 1,09 Persen

NEWS

Tinggal Seorang Diri, Gadis Belia di Bulukumba Ditemukan Tewas Gantung Diri

NEWS

Pusatkan Aktivitas Perdagangan, Solusi Capai Target PAD Disperindag