Home / DAERAH / NEWS

Minggu, 19 Juli 2020 - 18:47 WIB

Insiden Laka Truk VS Honda HRV di Bulukumba, Kuasa Hukum Komunitas Truk: Kami yang Ditabrak

Capture: Kuasa Hukum Komunitas Truk Sulawesi, Muhammad Khairil.

Capture: Kuasa Hukum Komunitas Truk Sulawesi, Muhammad Khairil.

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Kuasa Hukum Komunitas Mobil Truk Sulawesi, Muhammad Khairil angkat bicara soal insiden kecelakaan yang melibatkan mobil truk berwarna merah dengan mobil minibus merk Honda jenis HRV.

Laka Lantas yang diketahui terjadi di perempatan Masjid Agung Bulukumba, antara Jalan Labu dan Anggrek Kecamatan Ujung Bulu, Sabtu (18/7/2020) tersebut dikatakan Khairil bukanlah tabrak lari tapi ia mengaku kliennya lah yang ditabrak.

Kepada Kumanika.com, Khairil menjelaskan pasca kejadian tersebut, kliennya tidak lari tapi mengamankan diri ke kantor Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba untuk menghindari kerumunan massa karena ternyata pemilik mobil Honda HRV tersebut adalah Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Kejaksaan Negeri Bulukumba.

Baca Juga:  Kepala BKPSDM-Bendahara Dinkes Susul Kasubag Jadi Tersangka BOK

“Jadi yang kami ingin sampaikan, insiden itu bukan tabrak lari tapi klien kami yang ditabrak. Klien kami sempat turun tapi mungkin karena sepengetahuan klien kami beliau (Kasi Datun) adalah Jaksa dan sempat tersulut emosi, otomatis klien kami takut lalu bergegas melaporkan diri ke kantor Polisi Sat Lantas,” ujar Khairil kepada Kumanika.com, Minggu (19/7/2020).

Di kantor Sat Lantas Polres, Khairil menegaskan kliennya telah diperiksa dan diambil keterangan nya, dikarenakan Kasi Datun belum melakukan pelaporan maka hanya SIM dan STNK kliennya yang ditahan. Mobil Kasi Datun pun belum berada di kantor Sat Lantas.

Bahkan pengakuan pengemudi Mobil HRV sendiri ke penyidik lantas ungkap Khairil, dirinya yang menerobos lampu merah. Pada saat itu traffic lights sudah berwarna kuning.

Baca Juga:  Dibangun di Era Patabai, Pasar Sentral Bulukumba Akan Direnovasi Andi Utta

“Saya sampaikan secara fakta yang saya lihat kerusakan mobil truk itu dari samping jadi saya mengkategorikan ini bukan tabrak lari, bahkan justru klien kami yang korban dalam posisi ini. Soal siapa yang salah dalam insiden ini, nanti kita lihat karena Kasi Datun pun sampai saat ini belum melakukan pelaporan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Insiden kecelakaan yang melibatkan mobil Truk berwarna merah dengan Minibus merk Honda jenis HRV terjadi di perempatan jalan sekitar Masjid Agung Bulukumba, Sabtu (18/7/2020).

Mobil Honda HRV mengalami rusak pada bagian depan. Sementara mobil truk mengalami rusak pada bagian samping.

Share :

Baca Juga

NEWS

SPBU Ratulangi Mulai Beroperasi, Rekomendasi DPRD Tidak Ampuh

DAERAH

Capai 145 Persen, Pariwisata di Tahun 2020 Sukses Lampaui Target PAD

DAERAH

Sempat Menolak Pembentukan Pansus, F-PKB Bulukumba Akhirnya Melunak

DAERAH

Bantu Korban Banjir, Relawan Pemuda: Bupati Bantaeng Tidak Sendiri

NEWS

Vaksinasi di Bulukumba Abaikan Protokol Kesehatan

DAERAH

Wabup Bulukumba Kembali Serahkan BLT Tahap Lanjutan ke 157 Warga Desa Anrang

NEWS

Kata Ekonom soal Covid-19 yang Berdampak pada Sektor Ekonomi

DAERAH

Positif Covid-19 di Bulukumba Tembus 201 Kasus, Hanya Wilayah Bontobahari yang Zona Hijau
error: Content is protected !!