Home / NEWS / POLITIK

Sabtu, 14 November 2020 - 17:51 WIB

Ini Tema dan Jadwal Debat Publik Putaran Kedua Pilkada Bulukumba 2020

Rapat kerja pelaksanaan kegiatan Coklit KPUD Bulukumba. Jumat (10/7/2020) lalu

Rapat kerja pelaksanaan kegiatan Coklit KPUD Bulukumba. Jumat (10/7/2020) lalu

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba menetapkan pelaksanaan debat publik putaran kedua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada serentak
2020, dilaksanakan di Kota Makassar.

Dalam debat publik kedua mendatang, KPU Bulukumba mengangkat tema tentang “Menyerasikan Pelaksanaan Pembangunan Dareah Kabupaten dan Provinsi dengan Nasional dan Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan”.

Komisioner KPU Bulukumba, Awaluddin mengatakan jika pelaksanaan debat publik putaran kedua nantinya akan digelar Senin, 23 November 2020 di hotel Four Points Makassar Jalan Andi Djemma Makassar.

“Pelaksanaanya tetap kita gelar di Makassar itu Senin, 23 November 2020. Dengan Tema Menyerasikan Pelaksanaan Pembangunan Dareah Kabupaten dan Provinsi dengan Nasional dan Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan,” terangnya, Sabtu, 14 November 2020.

Baca Juga:  Emak-Emak di Kindang Serukan Perempuan Pilih Perempuan di Pilkada Bulukumba

Menurut Awaluddin, pelaksanaan debat kedua di tempatkan di Makassar diputuskan dalam rapat pleno KPU Bulukumba dengan berbagai pertimbanga. Apalagi ditengah pandemi saat ini.

“Berdasarkan rapat pleno KPU Bulukumba debat kedua dilaksanakan di Makassar karena untuk menghindari terjadinya kerumunan dimasa pandemi, dan terkait dengan pengamanan debat,” ungkapnya.

Awaluddin berharap agar debat kedua nantinya, para paslon tidak melakukan pengerahan massa pendukung agar debat publik bisa berjalan aman dan kondusif.

Baca Juga:  Saling Puji Program di Debat, HM21 dan Bulukumba Asik Diapresiasi Masyarakat

“Kami berharap agar ini dapat terlaksana dengan baik, paslon sebaiknya tidak melakukan pengerahan massa pendukung,” harapnya.

Untuk jadwal debat publik ketiga, Awaluddin menerangkan jika pihaknya berencana menggelar debat publik ketiga pada tanggal 1 Desember 2020 mendatang. Hanya saja untuk lokasi debat ketiga, baru ditetapkan setelah rapat pleno digelar.

“Untuk debat ketiga rencana itu 1 Desember 2020. Tapi penetapan finalnya itu setelah rapat pleno. Disitu nanti ditetapkan termasuk lokasinya,” pungkasnya.

Editor: Ayezzah

Share :

Baca Juga

DAERAH

Mendekati Pilkada, 5 Kasus Baru Positif Covid-19 Ditemukan di Bulukumba

DAERAH

Wabup Bantaeng: Laporan Keuangan Bantaeng Sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan

POLITIK

Dapat Nomor Urut 3, Ini Kata Paslon Kacamatayya

NEWS

Kabar Duka, Kakak Bupati Bulukumba Meninggal Dunia

NEWS

Pemerintah Provinsi Diminta Berkantor di Stadion Mattoangin

DAERAH

Wabup Bulukumba Kembali Serahkan BLT Tahap Lanjutan ke 157 Warga Desa Anrang

POLITIK

Tertibkan APK, Satpol-PP Bulukumba Dinilai Bertindak Sewenang-Wenang

POLITIK

Sosilisasi di Kelurahan Loka, TSY-Makkasau Siapkan Program Lorong Beradab