Home / LIFESTYLE

Sabtu, 14 November 2020 - 15:12 WIB

Ini Bisa Kamu Lakukan Bersama Keluarga di Akhir Pekan

Ilustrasi

Ilustrasi

KUMANIKA.com– Menikmati akhir pekan bersama keluarga dimasa pandemi tentu dilakoni dengan cara yang berbeda dari biasanya. Biasanya, saat weekend dimanfaatkan oleh keluarga untuk jalan-jalan ke mal, tamasya atau sekadar nonton ke bioskop.

Walaupun sudah memasuki masa transisi dan menjalankan protokol kesehatan, masih banyak masyarakat enggan keluar rumah karena khawatir tertular Covid-19.

Bagi kamu yang binggung akhir pekan ‘ngapain ya’ atau mau kemana, kamu bisa menyiasasinya dengan kegiatan berikut ini.

Bersepeda
Kini tren bersepada menjadi hal yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat. Kamu bisa ajak anak dan anggota keluarga maupun kerabat lainnya untuk bersepeda bersama.

Tak perlu jauh-jauh, cukup di dekat rumah saja. Jangan lupa lengkapi perlengkapaan bersepeda dahulu yaa. Mulai dari helm, sepatu sampai pengaman lutut.

Baca Juga:  Menghadapi New Normal Fokus Soal Fisik dan Mental

Memasak
Memasak bersama menjadi salah satu solusi menikmati akhir pekan bersama keluarga. Kamu bisa ciptakan suasana laiknya berada dalam kompetisi memasak. Ajak anggota keluarga lain untuk menciptakan kreasi masakan apapun.

Selain membuat suasana rumah gembira, dengan mengajak memasak bersama keluarga bisa menambah kreatifitas mereka.

Mendongeng
Setelah 5 hari belajar secara daring, tentu anak-anak akan mulai jenuh. Buat mereka kembali semangat dengan menceritakan dongeng pada akhir pekan. Ceritakan dongeng yang menurut mereka menarik dan membuat mereka kagum akann cerita tersebut.

Alangkah baiknya, jika kamu dengan pasangan mendongeng sembari membuat pentas seperti opera. Anak-anak tentu akan gembira dan senang kembali.

Baca Juga:  Ini Panduan Menjalani New Normal Ditengah Pandemi Corona

Menonton film kesayangan
Selain melakukan cara di atas, kamu bisa ajak pasangan dan anak-anak untuk menonton film keluarga secara maraton. Kamu bisa siasati ruang keluarga laiknya di bioskop. Untuk itu, gunakan TV yang memiliki kualitas gambar yang baik serta menghasilkan suara seperti di bioskop.

Biasanya TV yang menghasilkan suara jernih dan jelas telah memiliki fitur soundbar. Fitur ini bukan Home Theater yang instalasinya ribet. Fitur ini sudah tertanam di TV tersebut. Dengan begitu, suara yang dihasilkan lebih jernih dan bombastis.

Editor: Ayezzah

Share :

Baca Juga

LIFESTYLE

Nasi Kuning Inesia, Murah dan Mengenyangkan

LIFESTYLE

Baik Untuk Kesehatan, Ini Manfaat Madu Hutan

LIFESTYLE

Menghadapi New Normal Fokus Soal Fisik dan Mental

LIFESTYLE

Ini Panduan Menjalani New Normal Ditengah Pandemi Corona

LIFESTYLE

Google Doodle Ajak Netizen Bikin Kartu Virtual di Hari Ayah 2020

LIFESTYLE

Hubungan Butuh Kesabaran dengan Kepala Dingin saat Hadapi Masalah

LIFESTYLE

Google Doodle Ajak Buat Kartu Virtual Rayakan Hari Ibu 2020

LIFESTYLE

Ini Pantangan Jika Punya Riwayat GERD Atau Asam Lambung
error: Content is protected !!