Home / DAERAH

Minggu, 31 Januari 2021 - 13:54 WIB

Ilham Azikin Sebut MUI Lembaga yang Bijak dan Mencerdaskan

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin. (IST)

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin. (IST)

BANTAENG, KUMANIKA.com– Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengajak pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bantaeng untuk terus membangun sinergi dengan Pemkab Bantaeng. Dia juga menyebut, MUI sebagai lembaga yang bijak dan memberikan pencerdasan untuk masyarakat Bantaeng.

“Secara kelembagaan, MUI hadir untuk membangun sinergi dengan semua pihak. Bukan hanya Pemkab Bantaeng, tetapi semua lembaga yang ada di Bantaeng. Kemudian MUI, harus senantiasa hadir sebagai lembaga yang bijak mencerdaskan,” jelas dia.

Dia menambahkan, secara personal, struktur yang ada di MUI sudah memiliki kapasitas yang sangat baik untuk pengembangan segala sektor di Bantaeng. Oleh karena itu, hendaknya potensi yang ada di kepengurusan ini bisa mendorong lembaga MUI menjadi lembaga yang ikut dalam pembangunan di Bantaeng.

Baca Juga:  Hasil Swab Bupati Bulukumba Negatif Covid-19

“Kita memiliki visi yang sama. Kita memiliki niat untuk sama-sama membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng,” jelas dia.

Dia mengakui, selama ini, MUI juga ikut bergerak membangun SDM di Bantaeng. Dia menyebut, pembangunan SDM adalah bagian tak terpisahkan dari pembangunan infrastruktur yang telah ada.

“Kami menyambut baik dengan apa yang disarankan MUI kepada kami. Kita yakin, peningkatan SDM adalah investasi yang luar biasa untuk anak-anak kita di Bantaeng. Karena siapa yang akan menjaga dan melanjutkan pemerintahan jika kita tidak mempersiapkan SDM dari sekarang,” jelas dia.

Ketua MUI Bantaeng, Muhammad Gafrawi Kadir memberikan apresiasi terhadap kepemimpinan Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin. Dia menyebut, Ilham Azikin adalah salah satu sosok yang sangat peduli terhadap peningkatan SDM di Bantaeng. Setiap aktivitas MUI yang terkait dengan pengembangan SDM selalu mendapat support yang baik dari Pemkab Bantaeng.

Baca Juga:  Libur Panjang, Tempat Wisata Jadi Sasaran Operasi Yustisi di Bantaeng

“Kami baru melakukan rencana, pemerintah telah memberikan support yang luar biasa,” jelas dia.

Perwakilan MUI Sulsel, Prof DR H Muh Galib MA juga memberikan apresiasi terhadap Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin. Dia juga mengajak kepada Pemkab Bantaeng untuk ikut menjalin kerja sama dengan universitas melalui MUI. Menurutnya, MUI juga memiliki sejumlah kerja sama dengan universitas yang bisa memberikan peluang untuk peningkatan kapasitas di Bantaeng.

“Kita bisa memfasilitasi untuk membangun kerja sama itu,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Positif Covid-19 Bulukumba Bertambah 12 Kasus: 2 Pelaku Perjalanan, 2 Bergejala, 8 Kontak Tracing

DAERAH

Fit and Proper Test Mengunakan Media Virtual, JMS Apresiasi DPD Partai Demokrat

DAERAH

Lihat Disiplinnya Pegawai Kantoran Bantaeng Terapkan Protokol Kesehatan Saat Disidak Bupati

DAERAH

Kabar Baik Lagi, Dua Pasien Positif 005 dan 006 Asal Bulukumba Dinyatakan Sembuh

DAERAH

LKPD Bantaeng 2020 Diserahkan, BPK: Pemeriksaan Dilakukan dengan Protkes Ketat

DAERAH

Tiga Tahun Surplus Pangan, Bantaeng Sukses Ubah Tiga Kecamatan Jadi Tahan Pangan

DAERAH

Banjir Melanda Bantaeng, Sejumlah Rumah Terendam dan Jalan Lumpuh

DAERAH

DPRD Bulukumba Satu-satunya Daerah di Sulsel Terintegrasi JDIH
error: Content is protected !!