Home / KABAR PARLEMEN

Selasa, 24 November 2020 - 18:01 WIB

Ikut Rapat dengan Tangan Diinfus, Dewan Apresiasi Kabid DPKD Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba mengapresiasi kehadiran Kepala Bidang (Kabid) Anggaran Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Bulukumba, Andi Irma Damayanti meski dalam kondisi kurang sehat, Selasa (24/11/2020).

Penampakan unik itu terlihat jelas di Ruang Rapat Paripurna, Andi Irma dalam kondisi tangan memakai infus, nampak hadir ditengah-tengah pembahasan lanjutan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Alokasi Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021.

Menanggapu hal itu, salah seorang Anggota DPRD Bulukumba, Juandi Tandean sangat mengapresiasi kegigihan dan sikap profesional yang diperlihatkan Andi Irma.

“Ini menjadi inspirasi bagi seluruh ASN lingkup Pemkab Bulukumba, bahwa tanggung jawab terhadap pekerjaan itu lebih besar, walaupun disisi lain kita tidak boleh mengesampingkan kesehatan,” kata Legislator Golkar itu.

Baca Juga:  Masalah Traffict Light di Bulukumba, Dewan: Mau Bagus Anggarkan Tiap Tahun

Menurutnya, sikap yang diperlihatkan Andi Irma membuat dirinya selaku anggota dewan bisa kembali bersemangat mengikuti rapat tersebut.

Hal senada disampaikan Legislator Fraksi PAN, Andi Zulkarnain Pangki. Menurutnya, sikap yang dipertontonkan Andi Irma menjadi pelajaran bagi seluruh pihak yang terlibat di pembahasan anggaran daerah.

“Ini juga jadi pengalaman, seharusnya paling tidak, ada cadangan yang pemahamannya sama dengan Andi Irma untuk urusan penganggaran ini biar bisa diwakili kalau tiba-tiba kurang sehat seperti ini,” terangnya.

“Bagaimana kalau situasinya begini. Kita bahas ini sampai jam 3 subuh. Saya saja kalau pulang, dalam keadaan ngantuk sambil berkendara,” tutur Andi Naim.

Baca Juga:  Kejar Deadline, DPRD Bulukumba Nonstop Bahas APBD Perubahan 2020

Sebelumnya, salah seorang peserta rapat, yakni Kepala Bidang (Kabid) Anggaran Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Bulukumba, Andi Irma Damayanti nampak mengikuti rapat dengan kondisi tangan terinfus.

“Sudah beberapa hari memang sakit dan kalau ada undangan kayaknya tidak bisa diwakili, pasti saya dicari,” katanya kepada kumanika.com, Selasa (24/11/2020).

Saat ditanya terkait kesehatannya, Andi Irma yang juga merupakan bagian dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) itu mengaku tidak memiliki penyakit tertentu.

“Hanya agak pusing, kurang sehat. Kalau sakit khusus tidak ada, cuma tidak bisa saja bangun,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Gencar Bahas Ranperda APBD 2021, DPRD Bulukumba Konsultasi Bersama OPD Mitra Komisi

KABAR PARLEMEN

DPRD Umumkan 5 Nama Komisioner KI Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Fraksi Demokrasi Indonesia Support Pemkab Maksimalkan APBD Perubahan 2020

KABAR PARLEMEN

Dievaluasi Dewan, Kecamatan Rilau Ale Lemah dalam Penyerapan Anggaran

KABAR PARLEMEN

Ketua DPRD Bulukumba: Pansus Punya Waktu Panjang Bekerja

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Kaji Ranperda Sistem Pengelolaan Pendidikan dan Kepemudaan

KABAR PARLEMEN

Dewan Temukan Masalah PBB di Kecamatan Gantarang

KABAR PARLEMEN

Hari Kunjung Perpustakaan, Ketua DPRD Bulukumba Harap Setiap Desa Punya Rumah Baca