Home / NEWS

Senin, 17 Agustus 2020 - 15:50 WIB

HUT RI ke 75, Edy Manaf Ziarah ke Makam Andi Sulthan Dg Radja

Edy Manaf ziarah ke makam pahlawan nasional, Andi Sulthan Dg Radja, Senin (17/8/2020).

Edy Manaf ziarah ke makam pahlawan nasional, Andi Sulthan Dg Radja, Senin (17/8/2020).

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan Indonesia, Anggota DPRD Sulsel berziarah ke makam Pahlawan Nasional, Sultan Dg Radja di Kelurahan Matekko, Kecamatan Gantarang, Senin, 17 Agustus 2020.

Ziarah tersebut dilakukan legislator PAN itu untuk memberikan penghormatan khusus kepada pahlawan bangsa Indonesia yang telah mewakafkan diri mengusir para penjajah dan merebut kemerdekaan.

“Moment HUT RI yang penuh dengan keterbatasan ini menggugah hati saya untuk berziarah ke makam Sultan Dg Radja sebagai wujud kebanggaan atas jasa-jasanya membela bangsa ini,” kata calon Wakil Bupati Bulukumba itu.

Baca Juga:  Harapan Ketua DPRD Bulukumba di HUT RI ke-75

Edy berpendapat jika Sultan Dg Radja merupakan sosok yang banyak memberikan nilai-nilai perjuangan yang dapat menjadi landasan buat generasi saat ini untuk terus berjuang mempertahankan kemerdekaan dari semua sektor.

“Sultan Dg Radja merupakan pahlawan yang telah mewakafkan diri untuk memerangi para penjajah. Ada banyak nilai-nilai yang telah dilahirkan dan dapat kita jadikan panutan bagi kita semua,” katanya.

Sebagai orang Bulukumba yang berdarah Gantarang, menurut Edy, Sultan Dg Radja telah memperlihatkan proses dalam mewakafkan dirinya dalam meraih kemerdekaan. Sehingga di moment 17 Agustus ini menjadi sangat bernilai untuk generasi muda saat ini.

Baca Juga:  Pemkab Bulukumba Terima Penghargaan Pengelolaan Dana Desa

“Ada banyak proses dan nilai-nilai perjuangan yang telah diperlihatkan beliau (Sultan Dg Radja) yang dapat kita jadikan panutan. Khusus menjadi panutan generasi muda saat ini,” harapnya.

Selain berziarah ke makam Sultan Dg Radja, Edy Manaf didampingi sejumlah koleganya. Juga berziarah di makam Andi Sappewali dan makam pendiri Mesjid Taqwa Gantarang. (Rls)

Share :

Baca Juga

NEWS

Bandara Toraja di Resmikan Presiden, Apa Kabar Bandara Wisata Bulukumba

NEWS

Harapan Pembuat Kapal Pinisi Peringati HUT Bulukumba ke-61

NEWS

Cegah Banjir Bandang, Pemkab Bantaeng Bahas Solusi Bersama BBWSPJ

NEWS

Rencana Pelantikan M Sabir ‘Gaduh’, Asri Jaya Tanpa Hambatan

NEWS

Aksi Demo Ricuh,  Bupati : Saya Sudah Ajak Untuk Dialog

NEWS

Dai Muda Bulukumba Sosialisasi Covid-19 di Kindang

NEWS

Upaya Satu Keluarga Gugat Gugus Tugas Covid-19 Sulsel, Tuntut Makam Dipindahkan

NEWS

Pasca Banjir, Dinkes Bantaeng Siapkan Pos Layanan Kesehatan Diberbagai Titik