Home / HUKUM

Selasa, 1 Juni 2021 - 15:53 WIB

HUT ke-64 Kodam XIV/HSN, Kodim Bulukumba Gelar Donor Darah

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Kodim 1411 Bulukumba menggelar donor darah. Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-64 Kodam XIV/HSN tahun 2021.

Kegiatan donor darah ini digelar di Aula Sulthan Daeng Raja, Kompleks Makodim, Jalan Jend Ahmad Yani, Keurahan Caile, kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Senin (31/5/2021).

Kegiatan donor darah ini mengangkat tema “Membangun Kodam XIV/HSN Yang Profesional, Adaptif, Berani, Dan Tangguh”, dengan target 36 Kantong darah.

Dandim 1411/BLK Letkol Arm Joko Triyanto, mengatakan bahwa pelaksanaan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya dalam situasi Pandemi Covid 19 saat ini.

Baca Juga:  Lagi, Pengerjaan Jembatan Bialo Tahap Keempat Rusak, DPRD Desak Lakukan Audit

“Kita pahami bersama, bahwa sekarang ini, terlebih dimasa Covid-19, kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat. Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan,” ucapnya.

Letkol Arm Joko Triyanto menambahkan jika dalam momentum ini walaupun masih dimasa Pandemi Covid-19, TNI merasa terpanggil dan merasa ikut bertanggung jawab terhadap masalah-masalah sosial.

“Kita ingin membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya jumlah darah yang diperlukan”, katanya.

Baca Juga:  Tak Bertuan, Ratusan KIS Ditemukan di Puskesmas Herlang

Kegiatan sosial ini diikuti oleh para prajurit, PNS serta pengurus Persit KCK Cabang XXVIII Dim 1411/Blk.

Sementara itu, salah satu Dokter Unit Transfusi Darah (UTD) RS A Sulthan Dg Raja Bulukumba yang bertugas dalam kegiatan tersebut, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya

“Terima kasih bapak-bapak TNI atas sumbangsih darah untuk kemanusiaan, karena darah yang saudara sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang”, ucapnya.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

HUKUM

Kasus Penipuan Online di Bulukumba, Polisi Serahkan Tersangka ke Kejaksaan

HUKUM

KPK OTT Bupati Kutai Timur dan Kepala Bappeda di Jakarta

HUKUM

Kasubag Keuangan Dinkes Ditetapkan Sebagai Tersangka BOK

HUKUM

Kerugian Negara Pada Kasus Korupsi BOK Dinkes Bulukumba Naik Rp9,6 Miliar

HUKUM

Dugaan Korupsi BOK Dinkes Bulukumba: Kerugian Negara Bertambah Rp6,4 Miliar

HUKUM

Minim Pusat Aduan, Stop Kekerasan Perempuan dan Anak di Bulukumba Dinilai Belum Maksimal

HUKUM

Kasus Penganiayaan Berat Paling Menonjol di Bulukumba

HUKUM

Bertambah Jadi Enam, Dua Pelaku Utama Penganiayaan Sertu Akbar Telah Diamankan