HMI Bulukumba Tuntut Kasus Penyalahgunaan Anggaran Covid-19 Dituntaskan

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Pengurus HMI Cabang Bulukumba mendesak pihak terkait agar kasus penyalahgunaan anggaran yang terjadi di Kabupaten Bulukumba segera dituntaskan.

Hal itu disampaikan saat menggelar aksi damai di dua titik berbeda, diantaranya di Polres Bulukumba dan di DPRD Bulukumba.

Dalam tuntutannya, demonstran HMI Bulukumba menuntut Polres Bulukumba agar mengusut tuntas kasus dugaan korupsi Bantuan Sosial (Bansos) anggaran Covid-19.

Baca Juga:  Minta BAP Ulang, Kuasa Hukum: ER Akan Beberkan Kemana Saja Dana BOK Mengalir

“Serta segera menetapkan tersangka atas kasus tersebut,” kata Koordinator Lapangan (Korlap), Baso Riswandi, Senin (28/9/2020).

Tuntutan selanjutnya, Baso meminta pertanggungjawaban dan mendesak DPRD mengusut tuntas pernyataan salah seorang legislator Bulukumba, Muh Bakti yang menyebut dugaan hilangnya anggaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba.

“Disebutkan pada 9 September lalu oleh Bapak Muh Bakti saat rapat monitoring bahwa anggaran itu semestinya masuk ke kas daerah. Kami mendesak agar itu diusut,” imbuh Baso.

Baca Juga:  Tak Miliki Izin, Polisi Amankan 7 Truck di Lokasi Tambang

Ia melanjutkan, jika pihak terkait tidak di sikapi dengan serius, maka HMI Bulukumba kata dia, akan melakukan konsolidasi besar-besaran.

“Mengajak seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa untuk ikut bersama melakukan gerakan Mosi tak percaya terhadap institusi penegak hukum dan lembaga legislatif,” kunci Baso Riswandi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template