Home / POLITIK

Selasa, 10 November 2020 - 21:06 WIB

HM21 Raih Dukungan Masyarakat yang Tolak Money Politik, Asik Didukung Asosiasi Duta Wisata

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan kurang lebih 29 hari menuju 9 Desember 2020, sementara tahapan masa kampanye minus 25 hari lagi.

Pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking dan tim pemenangannya selain meminta restu dan dukungan warga juga gencar mengajak seluruh masyarakat Bulukumba agar memilih pemimpin berdasarkan hati nurani, visi-misi dan program, bukan karena adanya pemberian apalagi money politik atau politik uang.

Olehnya paslon bertagline Bulukumba Bangkit ini berkomitmen menolak money politik.

“Kami mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Bulukumba agar menolak segala bentuk Politik Uang (Money Politik), dalam setiap pertemuan terbatas kami bersama masyarakat pada tahapan masa kampanye ini sejak 26 September 2020 Paslon HM21 selalu menyampaikan dan mengingatkan bahwa dalam Pilkada Serentak 2020 kali ini mari kita ciptakan
Pilkada sehat dan murni tanpa money politik,” ujar Calon Bupati Andi Hamzah Pangki di hadapan puluhan warga.

Hal tersebut ditekankan figur ketua partai Golkar Bulukumba itu saat menggelar sosialisasi bersama puluhan warga di desa Dwi Tiro, kecamatan Bonto Tiro, Selasa Selasa (10/11/2020).

Lanjut Hamzah Pangki, Sehat Pilkada yang dimaksud pertama yaitu sehat dari Pandemi Covid-19. Kedua, Sehat Demokrasinya Tanpa Ujaran Kebencian dan Politik Uang.

Sehat Pilkada Pertama yaitu Sehat Dari Pandemi Covid-19 dimana Paslon HM21 dan Tim Pemenangan mengajak masyarakat untuk ikut membantu penyelenggara KPU dan pengawas penyelenggaraan Bawaslu dalam hal menjaga kesehatan masyarakat dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan Wajib Menggunakan Masker dan Mengatur Jarak.

Adapun Sehat Pilkada yang Kedua yaitu Sehat Demokrasinya, paslon HM21 senantiasa mengajak seluruh masyarakat agar merayakan Pesta Demokrasi dengan riang gembira dan bersenang-senang.

Hamzah Pangki menjelaskan bahwa Pilkada Serentak 2020 ini merupakan pesta rakyat, bagi Paslon HM21 pesta rakyat tidak dirayakan dengan saling menghujat, menyebarkan berita bohong atau berita hoax untuk pasangan calon lain, ataupun menjelekkan paslon lain.

Baca Juga:  Begini Cara Asik Anak Muda Bulukumba Dukung Askar-Pipink di Pilkada

“Demokrasi yang sehat yaitu tanpa ujaran kebencian dan Menolak segala bentuk Politik Uang (Money Politic) baik Pada Tahapan Masa Kampanye sekarang ini, pada masa tenang, maupun pada hari pemilihan 9 Desember nantinya. Karena aturan jelas bagi yang melakukannya, ada pidana baik yang memberi dan yang menerima,” jelas Hamzah Pangki.

Selain itu, ada target HM21 menekan pemilih berdasarkan politik uang yang masih membudaya di Bulukumba. Persentase itu kata dia terpotret pada Pemilu (Pileg dan Pilpres) 2019 lalu dimana angka pragmatis masih sangat tinggi.

HM21 menargetkan, pada Pilkada 2020 ini jumlah pemilih pragmatis turun dengan kerja kerja tim serta edukasi politik terhadap masyarakat khususnya bagi kaum Golput.

“Nah, disini HM21 ingin mengedukasi bahwa suara rakyat itu tidak bisa dinilai dengan nilai rupiah, tetapi dengan tergeraknya hati nurani. Masyarakat harus bangkit dari zona tersebut, dengan begitu Bulukumba bisa maju,” tegas Hamzah Pangki.

Mendengar penjelasan tersebut membuat masyarakat yang berada di tempat tersebut tercengang, hingga akhirnya mereka berikrar akan mendukung penuh paslon ideal itu di Pilkada.

Rosma Mini salah seorang tokoh perempuan Desa Dwi Tiro mengaku kagum dengan HM21, selain menilai HM21 pasangan ideal dengan keterwakilan perempuan, ia juga mengatakan HM21 bukan paslon egois dengan tetap mengedukasi masyarakat di setiap sosialisasinya tanpa berharap dukungan semata.

Bahkan ia meyakini, HM21 mampu mengembalikan Marwah pemilih Bulukumba agar tidak ketergantungan lagi dengan politik pemberian.

“Kami masyarakat Dwi Tiro menilai HM21 adalah calon pemimpin yang tepat untuk Bulukumba, tidak egois dan selalu mengedukasi. Kami juga meyakini HM21 mampu mengembalikan marwah pemilih yang ketergantungan dengan politik uang. Olehnya masyarakat Dwi Tiro mendukung penuh HM21 di Pilkada,” katanya.

Sekedar diketahui, paslon HM21 dan Tim terus fokus bergerak melakukan pertemuan dan silaturahmi setiap harinya bersama masyarakat dan menyampaikan serta menawarkan gagasan terkait Visi-Misi dan 21 Program Unggulan terikat Pakta Integritas, sehingga tidak ada waktu untuk merespon negatif maupun Silent Black Campaign yang digencarkan pihak diluar paslon HM21.

Baca Juga:  Bupati Bulukumba Lolos Dari Jeratan Pelanggaran Pilkada

Perhari ini tanggal 10 November 2020, paslon HM21 mengunjungi 3 titik lokasi kampanye di kecamatan Bonto Tiro yakni, desa Bonto Berua, desa Dwi Tiro, dan desa Paku Balaho.

Di tempat berbeda, Ketua Asosiasi Duta Wisata Bulukumba, Rezky Hutama Putra, menyatakan dukungan kepada pasangan Askar HL – Arum Spink pada Pilkada Bulukumba 9 Desember mendatang.

Salah satu alasannya, kata Eky sapaan akrabnya, karena dari semua paslon hanya pasangan nomor urut 2 tersebut yang punya perhatian khusus terhadap perkembangan dunia pariwisata.

“Potensi wisata kita melimpah, tapi tidak pernah dikelola secara baik. Di pasangan Bulukumba Asik, saya melihat peluang untuk memanfaatkan potensi itu, karena memang mereka punya perhatian khusus dengan dunia pariwisata,” ucapnya dihadapan masyarakat Bonto Bahari, Selasa (10/11/2020).

Contohnya ungkap dia, adalah soal bagaimana memperbaiki infrastrukur pariwisata agar lebih banyak lagi wisatawan yang masuk ke Bulukumba tidak hanya untuk liburan, tetapi juga menggelar even besar.

“Selama ini hampir tidak ada even nasional dengan jumlah peserta ribuan orang yang digelar di Bulukumba, karena kurangnya sarana dan prasarana Pariwisata,” jelasnya.

Sementara itu, calon wakil bupati, Arum Spink mengatakan, dirinya bersama Askar memang punya perhatian lebih terhadap sektor pariwisata agar bisa menjadi sumber PAD terbesar.

“Wisata kita lengkap. Wisata Tirta, Wisata Budaya, Wisata Religi, Wisata Agro semuanya ada. Tapi sampai saat ini pariwisata belum menjadi sumber pedapatan terbesar dari PAD kita,” urainya.

Padahal, kata dia jika pariwisata dikelola dengan baik, maka perputaran ekonomi semakin baik dan pendapatan perkapita penduduk bisa meningkat.

“Bayangkan kalau infrastruktur pariwisata kita baik, orang-orang akan datang ke Bulukumba untuk liburan. Kalau mereka datang, tentu akan membelanjakan uang mereka, mencari penginapan, membeli souvenir, sehingga uang mereka terputar di Bulukumba,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

POLITIK

Survei SI: Tren Kenaikan Dukungan ke HM21 Kejar Askar-Pipink

POLITIK

Program BPJS Gratis HM21 Curi Perhatian Warga Kajang

POLITIK

HM21 Klaim Basis di Timur, Pemilihnya Mayoritas Perempuan

POLITIK

Pinang Murniyati Jadi Wabup, Bukti Andi Hamzah Dengar Aspirasi Perempuan

DAERAH

Tambah 2 Lagi, Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN di Pilkada Bulukumba Kini 13 Kasus

POLITIK

Dikunjungi Kapolres, AHP Siap Patuhi Protokol Kesehatan di Pilkada

DAERAH

Bawaslu Bulukumba Dalami Dugaan Politik Praktis Kabid Gender Dinas P3A

POLITIK

9 Kandidat Ketua PAN Bulukumba Diterima DPW Sulsel, Segera Dikirim ke Pusat