Home / POLITIK

Selasa, 6 Oktober 2020 - 15:19 WIB

HM21 Komitmen Naikkan Gaji Tenaga Honorer di Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com – Gaji bagi tenaga honorer di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan menjadi salah satu perhatian pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking atau HM21.

Pasalnya, gaji tenaga honorer saat ini masih bisa dikatakan minim. Bahkan gaji mereka tidak sesuai upah minimum kabupaten.

Kondisi inilah menjadi perhatian serius pasangan calon tagline “Bulukumba Bangkit” pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Bulukumba.

Kata Andi Hamzah Pangki, jika diberikan amanah menjadi nahkoda baru di kabupaten berjuluk Bumi Panrita Lopi, HM21 berkomitmen menaikkan gaji layak bagi pegawai honorer di lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:  Pilkada Bulukumba: Harapan Baru Menggema di Basis Asik, Kacamatayya Dapat Amunisi Partai Hanura

“Ada ribuan tenaga honorer di Kabupaten Bulukumba, ini menjadi salah satu perhatian kami dan masuk pada program pemerintahan HM21 nantinya jika diamanahkan,” kata AHP sapaan dia di Kecamatan Herlang, Senin (5/10/2020) dalam sosialisasinya.

Menurut dia, kenaikan gaji bagi tenaga honorer Bulukumba dari Rp 350 ribu menjadi Rp 750 ribu. Kemudian dari Rp 750 ribu menjadi Rp 1,5 juta.

Baca Juga:  Askar-Pipink Minta Pendukung Patuhi Aturan saat Pengundian Nomor Urut

“Selain itu bagi tenaga honorer kenaikan status juga paling penting, mulai SK kepala dinas, SK Camat dan SK sekolah akan ditingkatkan menjadi SK Bupati Bulukumba,” ungkap ketua partai Golkar Bulukumba ini.

Program kerja nyata tersebut untuk tenaga honorer yang jumlahnya kurang lebih ribuan agar lebih muda menikmati manfaat sertifikasi dari pusat.

Diketahui, di Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, pasangan yang diusung oleh partai Golkar, Demokrat dan Hanura ini melakukan sosialisasi delapan titik berbeda. (Rls)

Share :

Baca Juga

POLITIK

DPRD Bulukumba Rasionalisasi Anggaran Sebanyak Rp 8 Miliar

POLITIK

Dapat B1 KWK Demokrat, AHP-AMM Sudutkan JMS-HAMAS Diperebutan Golkar

POLITIK

Tepat di Hari Jadi Bulukumba, Pasangan Askar-Pipink Cabut Gugatan di MK

DAERAH

Dicopot Sebagai Ketua, TSY Tak ‘Direkeng’ DPW NasDem?

POLITIK

PAN Bulukumba Masih Setengah Hati Dukung Harapan Baru?

POLITIK

Polemik Internal Golkar Bulukumba, Dualisme Kepengurusan Terancam Terulang

DAERAH

Daftar Harta Kekayaan Empat Paslon di Pilkada Bulukumba

POLITIK

Terpotret Dua Lembaga Survei, HM21: Kami Memang Baru Mulai Bergerak
error: Content is protected !!