HIPMI Akan Hadirkan Kades LOLISANG di Kampung Ramadhan

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi)  Kabupaten Bulukumba akan menggelar dialog di lokasi Kampung Ramadhan Depan Mall Lajae.

“Dalam waktu dekat, di kampung ramadhan kami akan menghadirkan salah seorang kepala desa dari timur Bulukumba yang inovatif dan kreatif,” Kata Ketua Hipmi Bulukumba, Fatehulla.

Fatehullah mengatakan jika Desa Lolisang sedang getolnya menggali potensi lokal menuju Desa Mandiri.

Ia mengatakan jika Desa Lolisang dalam melakukan pengelolaan dana desa betul-betul menjadikan modal untuk membangun dimana implementasinya kedepan untuk menjadi desa mandiri.

Baca Juga:  Lihat Disiplinnya Pegawai Kantoran Bantaeng Terapkan Protokol Kesehatan Saat Disidak Bupati

“Desa Mandiri merupakan sasaran utama visi pembangunan masyarakat pembangunan dan berpotensi memberdayakan masyarakat dan memberi peluang pada masyarakat untuk berperan dalam pengelolaan sumberdaya alam di sekitarnya,” ujarnya.

Dalam dialog yang akan di selenggarakan nantinya akan memberi kesempatan kepada pemerintah desa Lolisang untuk memaparkan program yang akan menjadikan desanya menjadi desa mandiri, dan tidak lagi mengantungkan pada dana desa.

BPC HIPMI Bulukumba juga akan  memfasilitasi Pemdes Lolisang dalam melakukan pemaparan potensi Desanya. Panitia kampung ramadhan juga akan menghadirkan Pemerintah Daerah Bulukumba.

Baca Juga:  Memasuki Usia ke-18, Radio SPL Hadir Sebagai Mitra Masyarakat

Kades Lolisang, Muh Amir juga berharap kepada semua Desa yang ada di Bulukumba untuk menggali semua potensi yang dimiliki desanya masing-masing.

“Saya berharap kepala desa di Bulukumba itu berpikir bagaimana desa yang dipimpinnya menjadi desa mandiri dengan mengaktifkan seluruh potensi desa yang ada,” ungkap Amir

Bincang Ramadan ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama yang akan  dihadiri oleh pemerintah kabupaten bulukumba, media parnert, sponsor, serta ormas yang ada dikabupaten Bulukumba.

Reporter: Alim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template