Home / NEWS

Minggu, 28 Maret 2021 - 12:29 WIB

Hendak Terobos Gerbang Gereja, Pelaku Bom Bunuh Diri Diduga Berjumlah 2 Orang

MAKASSAR, KUMANIKA.com– Sebuah bom ledakan terjadi di depan Gereja Katedral Jalan Kartini, Kota Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi. Ledakan yang terjadi sekitar pukul 10.28 Wita itu, mengakibatkan korban. Tampak potongan tubuh manusia di sekitar lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, saat ledakan terjadi. Sejumlah jemaat gereja tengah beribadah Minggu Palma atau hari peringatan dalam Liturgi gereja Kristen yang jatuh setiap hari Minggu sebelum Hari Paskah.

Dari pantauan dilapangan, Tim Disaster Victim Identification (DVI) sudah berada dilokasi ledakan untuk melakukan mengidentifikasi korban yang meninggal akibat bencana massal.

Baca Juga:  Di Makassar Warga Ambil Paksa Jenazah PDP Covid-19

Pastor Wilhelminus Tulak yang dikonfirmasi awak media mengatakan jika bom bunuh diri itu meledak sekitar pukul 10.28 wita pagi. Atau persis ibadah kedua digelar di gereja itu.

Pastor Wilhelminus menerangkan bahwa saat ibadah kedua selesai, para umat pulang dan yang lain masuk ke dalam gereja. Pelaku bom bunuh diri hendak menerobos masuk kearea gereja namun dihalau petugas keamanan.

“Pelaku bom bunuh diri mau masuk ke gereja, tapi ditahan sama petugas keamanan dan bom langsung diledakan,” terangnya.

Baca Juga:  Gegara BLT, Kantor Desa Anrihua Kindang Disegel Pasukan Emak-emak

Pelaku yang berjumlah dua orang itu menurut Pastor Wilhelminus, berupaya masuk kedalam gereja mengakibatkan petugas keamanan mengakibatkan luka bakar, sejumlah umat yang dekat dengan gerbang juga mengalami luka.

“Ada korban luka-luka karena beberapa umat ada didekat gerbang. Kaca semua pada hancur, kaca Hotel Singgasana hancur karena ledakan,” kata Pastor Wilhelminus Tulak.

“Pimpinan Gereja Katedral dan sebagian besar umat aman, memang ada yang terluka khusus petugas keamanan, dia sedikit terbakar, puji tuhan sekarang sudah dibawa ke rumah sakit,” ucapnya. (*)

Share :

Baca Juga

NEWS

Kabar Duka, Kadis PMD Bulukumba Andi Kurniady Meninggal Dunia

NEWS

Mayat Perempuan Ditemukan di Sungai Bialo Gantarang, Keluarga Tolak Autopsi

NEWS

Wakil Ketua TP PKK Kunjungi Warga Bulukumba Korban Kekerasan Seksual

NEWS

Dua Kades di Bulukumba Tak Tolak Pansus BLT-DD Dampak Covid-19

NEWS

Kabar Baik, Pasien 021 Asal Bulukumba Kini Sembuh Dari Covid-19

NEWS

Bupati Bantaeng Jadi Anggota Kehormatan KAHMI Bantaeng

NEWS

Bawaslu Kolaborasi Diskominfo Bantaeng Wujudkan Demokrasi Sehat

NEWS

Positif Covid-19 di Bulukumba Naik Lagi 23 Kasus, Bontobahari Jebol Dengan 3 Kasus Pertama