Hari Pertama Penjaringan Perangkat Desa Bonto Baji Tahun 2021 Ramai Pendaftar

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Sistem penjaringan terbuka perangkat desa yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Bonto Baji, Kecamatan Kajang, tahun 2021. Disambut antusias masyarakat.

Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (PPPD) Bonto Baji mulai membuka penjaringan sejak Senin, 1 Januari 2021 di kantor Desa Bonto Baji.

Ketua PPPD Desa Bonto Baji, Abd Rahman mengatakan bahwa pada proses penjaringan yang dilakukan. Setiap peserta diwajibkan mengisi from isian yang disertakan kelengkapan sebagai syarat.

Baca Juga:  Sekda Bantaeng Lantik 8 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

“Jadi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi setiap peserta. Jadi penjaringan kita buka mulai tanggal 1 Februari sampai tanggal 14 Februari. Jadi ada waktu 14 hari proses penjaringan,” terangnya.

Abd Rahman menerangkan jika penjaringan perangkat Desa Bonto Baji dilakukan untuk memenuhi kebutuhan beberapa posisi seperti Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Kepala Urusan (Kaur) Keuangan dan posisi kepala dusun se-Desa Bonto Baji.

“Ada beberapa dusun, Dusun Batu Menteng, Dusun Balo-balo, Dusun Kampung Baru, Dusun Saukang dan Dusun Lembang Kahu. Semua akan diisi berdasarkan penjaringan yang dilakukan,” terangnya.

Baca Juga:  Perkiraan Cuaca: Sulawesi Selatan Bakal Diguyur Hujan

Abd Rahman menegaskan jika proses penjaringan perangkat desa yang dilakukan. Merupakan bentuk komitmen Pemdes Bonto Baji untuk melakukan berbagai inovasi dan kebersamaan.

“Ini bentuk komitmen Pemdes Bonto Baji untuk menjalin kebersamaan dalam membangun desa. Termasuk sebagai upaya melahirkan banyak inovasi yang didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni,” pungkasnya.

Reporter: NDA

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template