Hari Ini, Pasien Positif Covid-19 Bulukumba Tambah 4 Kasus Baru dari Klaster Nakes dan ASN

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Kasus baru positif covid-19 di kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan terkonfirmasi kembali bertambah Empat kasus baru, per hari ini, Rabu 17 Juni 2020.

Konfirmasi tersebut disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bulukumba. Empat penambahan kasus baru tersebut berdasarkan hasil tes Swab yang telah keluar sehari sebelumnya, Selasa (16/6).

Keempat pasien tersebut teregister Pasien 025 (Perempuan 27 tahun) yang diduga terkena virus karena kontak erat dengan Pasien 020 sebelumnya.

Baca Juga:  Gubernur Sulsel Kucurkan Anggaran Rp 46 Miliar di Wisata Bira Bulukumba

Lalu Pasien 026 (Perempuan 47 tahun) diduga terpapar karena kontak erat dengan Pasien 018 sebelumnya.

Kemudian Pasien 027 (Perempuan 32 tahun) yang merupakan kontak erat dengan Pasien 017. Ketiga pasien kasus baru ini merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Tanete Kecamatan Bulukumba.

Adapun Pasien 028 adalah (Laki-laki 45 tahun) diduga terpapar Covid-19 dari Pasien 017.

“Ada empat kasus penambahan hari ini, dimana diantara nya ada tiga Nakes. Ini masih merupakan klaster gelombang pertama, karena ketiganya nya nakes tanete. Dan ada satu ASN,” papar Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bulukumba, Daud Kahal.

Baca Juga:  Hadiri HUT RI ke-75, Ketua DPRD Bulukumba Bacakan Teks Proklamasi

Dengan demikian total infeksi Corana Virus Disease 19 (Covid-19) di Bulukumba menjadi total keseluruhan 28 kasus, dimana 11 orang dinyatakan sembuh, dan 17 masih dalam perawatan.

“Keseluruhan pasien positif covid-19 Bulukumba langsung dirujuk dan dirawat di Makassar oleh Gugus Provinsi, termasuk empat penambahan kasus baru hari ini,” tutup Daud.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template