Home / NEWS

Senin, 1 Maret 2021 - 14:01 WIB

Hari Pertama Berkantor, Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Ungkap Subtansi Dikerja Bukan Dicerita

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Senin, 1 Maret 2021 menjadi hari pertama Bupati Bulukumba A Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati A Edy Manaf berkantor. Dihari pertama keduanya mendapat sambutan Forkopimda serta para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba.

Sebelum mengikuti agenda penyerahan memori Serah Terima Jabatan dari Pelaksana harian (Plh) Bupati Bulukumba, Andi Misbawati A Wawo. Andi Utta sapaan akrab A Muchtar Ali Yusuf bersama Edy Manaf rehat sejenak diruang kerjanya.

Saat Penyerahan Memori Serah Terima Jabatan Bupati, Misbawati mengungkapkan bahwa ia telah melaksanakan tugas sebagai pelaksana harian bupati selama 12 hari.

“Saya hanya melaksanakan tugas-tugas pemerintahan sesuai kewenangan. Tidak ada kebijakan strategis yang dilaksanakan,” ungkapnya.

“Jabatan ini (plh Bupati) menjadi pengalaman berharga bagi saya. Tidak menyangka mendapat amanah ini,” sambung mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bulukumba ini.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf menyampaikan terima kasih kepada Misbawati A Wawo yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik selama masa transisi pemerintahan ini. Termasuk mempersiapkan pelaksanaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati beserta rangkaian acara setelahnya.

Baca Juga:  Lapas Bulukumba Tampung 280 Orang Napi Narkoba

Dalam kesempatan tersebut, Andi Utta juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati Periode sebelumnya yang telah menyelenggarakan pemerintahan dan melaksanakan pembangunan Kabupaten Bulukumba dengan segala pencapaian yang telah diraih.

“Apa yang telah dicapai pada pemerintahan sebelumnya tentu akan diteruskan dan ditingkatkan ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Ia mengaku bersama Wakil Bupati Edy Manaf bertekad untuk membenahi berbagai kekurangan, maupun hambatan dan tantangan yang dihadapi selama ini. “Kami upayakan secara sungguh- sungguh untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada,” imbuhnya.

Untuk itu, ia mengharapkan dukungan dan kebersamaan dari seluruh jajaran Pemerintah daerah melalui kerja keras dan kerja cerdas dalam mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Bulukumba ke depan.

Selain memberikan gambaran seperti apa program prioritas yang akan dilaksanakan ke depan. Muchtar Ali Yusuf juga memberikan penekanan pada tata kelola dan cara kerja birokrasi.

Baca Juga:  Kerugian Negara Capai Rp13,4 M, Polisi Baru Tetapkan Satu Tersangka Korupsi BOK

Jika dulunya, birokrasi lebih banyak menghabiskan waktu untuk berdiskusi dan rapat-rapat, maka pola kerja tersebut mesti diubah, dimana proporsi waktu kerja harus lebih banyak, dibandingkan dengan waktu berpikir dan berbicara.

“Inilah makna atau subtansi dari Dikerja dan Bukan Dicerita. Saatnya melakukan eksekusi atau bekerja dari apa yang kita dipikirkan, dibanding hanya menghabiskan waktu berpikir dan berbicara saja tanpa ada aksi nyata,” bebernya.

Olehnya itu ke depan, pihaknya akan melakukan pengaturan dan peningkatan SDM aparatur pemerintahan, dan juga melakukan restrukturisasi kelembagaan yang lebih efektif, guna pencapaian Visi Misi dan program prioritas pemerintah.

Ia berharap kepada para pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk tidak perlu khawatir terhadap posisi atau jabatannya. Urusan Pilkada sudah selesai, saatnya saudara sekalian meningkatkan kinerja dan profesionalisme yang tinggi.

“Tunjukkan dedikasi dan inovasi saudara dalam melaksanakan program kegiatan yang akan kita laksanakan dalam mencapai visi misi pemerintah daerah,” tutupnya.

Reporter: NDA

Share :

Baca Juga

DAERAH

Siap-siap! Satgas Covid-19 Akan Patroli Prokes Dikomandoi Dandim, Melanggar Ini Sanksinya

DAERAH

Pekerja Konstruksi Buka-Bukaan Dalam Proyek Rehabilitasi Bagunan Sekolah Beranggaran Setengah Miliar

NEWS

Dapat Apresiasi Komisi B, Daud: Support yang Akan Lebih Meningkatkan Kinerja

DAERAH

7.217 Ton Pupuk Urea Telah Terdistribusi di Bantaeng

DAERAH

Hasil Tes Swab Pasien Covid-19 Bocor, Kadis Kesehatan Bulukumba Minta Maaf

DAERAH

Pasca Banjir, Dinkes Bantaeng Siapkan Pos Layanan Kesehatan Diberbagai Titik

NEWS

Dinas Lingkungan Hidup Sebut Dokumen Proyek Jembatan Bialo Sudah Rampung

DAERAH

Bertambah 30, Pasien Sembuh Covid-19 Asal Bulukumba Kini 107 Orang
error: Content is protected !!