Hampir Pasti Koalisi, PKS-Berkarya dan Golkar Modal Paket JMS-Hamas

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Bakal Calon (Balon) Bupati Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir terus bergerak mendapatkan partai pengusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Jamaluddin M Syamsir yang akrab disapa JMS ini, dikabarkan terus membangun komunikasi dengan elit partai. Beberapa partai yang telah diajaknya berkomunikasi yakni PKS, Berkarya dan partainya sendiri, Golkar.

Partai Berkaya dan PKS yang hampir pasti merapat ke JMS di Pilkada Bulukumba menjadi modal mantan Ketua KNPI Sulsel ini merebut partai Golkar yang juga menjadi incaran Andi Hamzah Pangki (AHP).

“Partai pengusung Golkar, PKS, dan Berkarya. Juga tetap terbuka PAN, Demokrat, dan Hanura. Namun, untuk tiga partai ini sekarang masih jalan prosesnya dan belum ada finalisasinya,” ujarnya, Kamis, 4 Juni 2020.

Baca Juga:  Pertemuan Kader PP Dengan Paslon Cakada Bulukumba Tak Diketahui Pengurus

Bukan hanya partai, JSM juga telah memilih calon wakil bupatinya. Yakni, Andi Mattampawali AS yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata Bulukumba.

“Sudah hampir final dengan Andi Mattampawali AS atau Andi Ungko, beliau Sekertaris Dinas Pariwisata Bulukumba. Dia (Andi Ungko) merupakan birokrat yang tentu akan melengkapi,” ucapnya.

Menurut JMS, komunikasi yang intens terbangun, sehingga hal itu yang menjadikan keduanya nyaman. Selain itu, dirinya juga memiliki visi yang salam dalam memajukan Bulukumba agar semakin berjaya.

Baca Juga:  HM21 Manfaatkan Kampanye Terakhir Blusukan di Pasar, Siap Sulap dan Bantu Modal Pedagang

“Alasan lain tentu karena beliau baground birokrat dimana saya adalah politisi dan organisatoris, ketemu secara geopolitik berdasarkan demarkasi wilayah,” katanya.

“Yang lebih penting tentu karena sisi religiusitas yang kuat dan sejalan dengan basic saya sebagai santri. Sehingga berharap pengembangan dan pembangunan crash program keagamaan di Bulukumba bisa diwujudkan,” tambah JMS.

Olehnya itu, sebut dia, secepatnya setelah lengkap berkas partai pengusung pihaknya akan meresmikan pasangan tersebut.“Akhir bulan 6 atau awal bulan 7 lah kita akan umumkan,” tuturnya. (*/hen)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template