Home / NEWS

Rabu, 22 September 2021 - 17:25 WIB

Halim Amsur dan Hj Nuraeni Sosialisasi Pentingnya Zakat di Wilayah BKPRMI Ujung Bulu

Sosialisasi zakat mal dan zakat profesi di Sekretariat DPD BKPRMI Kabupaten Bulukumba, Rabu (22/09/2021). Foto: Dokumentasi Istimewa

Sosialisasi zakat mal dan zakat profesi di Sekretariat DPD BKPRMI Kabupaten Bulukumba, Rabu (22/09/2021). Foto: Dokumentasi Istimewa

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Satuan Tugas (Satgas) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba, Abd. Halim Amsur, bersama Penyuluh Zakat KUA Kecamatan Ujung Bulu, Hj. Nuraeni melakukan sosialisasi zakat mal dan zakat profesi di Sekretariat DPD BKPRMI Kabupaten Bulukumba, Rabu (22/09/2021).

Peserta terdiri dari para Kepala TPQ (Taman Pendidikan al-Qur’an), serta para kepala RTQ (Rumah Tahfidz Qur’an), yang didampingi oleh para operator masing-masing Lembaga se-Kecamatan Ujung Bulu.

Abd. Halim Amsur menyampaikan, ini merupakan sinergi dan kerjasama yang baik untuk memupuk kesadaran para muzaki, maupun calon muzaki, untuk meningkatkan potensi ZIS, khususnya zakat profesi dan zakat mal.

Baca Juga:  Wabup Edy Manaf Apresiasi Penyepakatan Unit Piloting Program Madani

“Di satu sisi terkandung nilai ibadah, dan aspek ibadah sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Halim Amsur yang juga selaku ketua UPZ BKPRMI Ujung Bulu melaporkan, sejak keberadaan UPZ (Unit Pengumpul Zakat) ini sudah banyak kegiatan yang dilakukan, mulai dari pengajian remaja yang ada di pesisir hingga santunan guru mengaji.

“Tentunya, agar bisa memaksimalkan pengumpulan zakat ini, sampaikan info baik ini kepada siapa pun, baik kepada para pembina, orang tua santri, para jamaah pengajian jika memang sudah mencapai ketentuan nisab dan haulnya,” pinta Halim Amsur.

Baca Juga:  Bantu Donasi untuk Operasi Jantung Wania

Demikian pula Hj. Nuraeni selaku penyuluh zakat. Ia menyambut baik terkait sosialisasi zakat profesi kali ini. “secara umum kami apresisasi terkait adanya zakat profesi, semoga berdampak positif dan terbangun kesadaran akan pentingnya zakat,” ujarnya.

Sosialisasi zakat ini digelar setelah Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah, bersama Pondok Pesantren (PD Pontren) Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba, melakukan sosialisasi aplikasi Emis versi 2 untuk wilayah Kecamatan Ujung Bulu.(**)

Share :

Baca Juga

NEWS

Stop Generasi Balita Pendek, Pemkab Bantaeng Gelar Rembuk Stunting

NEWS

Laporan Raymond Arfandy ke Polda Sulsel Dianggap Keliru dan Salah Alamat

NEWS

Polisi Selidiki Pembuang Bayi, Pelaku Terancam Pidana Lima Tahun

NEWS

Bulog Bersama Pemkab Bulukumba Serahkan Bantuan Beras PPKM 2021

NEWS

Banjir Doa untuk Bupati Bantaeng, Ketua NU: Bukti Pemimpin yang Dicintai Rakyat

NEWS

Pemkab Bantaeng Buka Gerai Vaksinasi COVID-19 Pantai Seruni
Kapolres Bulukumba Gandeng Universitas Muhammadiyah untuk Gelar Vaksin Merdeka

NEWS

Kapolres Bulukumba Gandeng Universitas Muhammadiyah untuk Gelar Vaksin Merdeka

NEWS

Bupati Bulukumba Minta OPD Persiapkan Grebek Stunting Warga