Hadiri Pelantikan IKAPTK, Ilham Azikin Sekaligus Apresiasi Pemerintahan Bupati Bone

Hadiri Pelantikan IKAPTK, Ilham Azikin Sekaligus Apresiasi Pemerintahan Bupati Bone

BONE, KUMANIKA.com– Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, menyebut Ilham Azikin adalah sosok pemimpin masa depan. Hal itu Ia sampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Bone, di kantor Bupati Bone, Sabtu (13/11/2021).

Menurut Andi Fahsar, Ilham Azikin adalah sosok yang visioner dan merupakan aset provinsi Sulsel. “Dia ini sosok pemimpin kita di Sulsel masa depan nanti. Jagaiki baik-baik ini orang,” kata dia.

Dia mengaku banyak belajar dari sosok Ilham Azikin dan peran-peran ayahnya, DR Azikin Solthan. “Pak Ketua IKAPTK Sulsel (Ilham Azikin. Red) ini memang junior saya. Tetapi pemikiranya kadang melampaui seniornya. Saya juga seperti ini sekarang tidak lepas dari peran ayahandanya, Pak Azikin Solthan,” jelas Andi Fahsar.

Andi Fahsar mengaku keberadaan IKAPTK di Bone memiliki peran yang sangat penting di pemerintahan. Prestasi-prestasi yang diraih Bone tidak terlepas dari peran IKAPTK ini.

“Sudah delapan tahun saya mengabdi, ada lebih dari 200 penghargaan nasional dan regional. Selalu ada peran IKAPTK di dalamnya,” ujar Bupati Bone.

Baca Juga:  Wabup Bantaeng Ikuti Rakornas TPAKD 2020 Secara Virtual

Dia menambahkan, akses pemerintah Kabupaten Bone ke kementerian juga tidak terlepas dari peran IKAPTK. Andi Fahsar menyebut, semua anggota IKAPTK memiliki jejaring yang kuat di hampir semua kementerian yang ada di pusat. Hal tersebut jugalah, katanya, yang membuat Fahsar percaya diri untuk menjabat sebagai Bupati Bone selama dua periode ini.

Sementara itu, DR Ilham Azikin juga memberikan apresiasi terhadap pemerintahan yang ada di Kabupaten Bone. Dia mengatakan, pelantikan pengurus IKAPTK Bone ini adalah momentum strategis untuk pencerminan soliditas aparat pemerintahan.

Menurut Ilham, forum IKAPTK ini adalah perekat silturahmi. Bukan hanya antara sesama alumni, melainkan untuk semua elemen, khususnya yang bertanggungjawab dalam kehidupan pemerintahan.

“Alumni IKAPTK ini tidak boleh lebih eksklusif. Organisasi ini tidak boleh berpotensi untuk menjadi distorsi dengan lembaga pemerintahan. IKAPTK ini harus menjadi tim tank-nya Pak Bupati Bone,” kata Ilham.

Anggota IKAPTK, lanjut Ilham, harusnya lebih beruntung karena bertugas di Bone. Dia mengakui pola pemerintahan di Kabupaten Bone adalah salah satu yang terbaik di Sulsel.

Baca Juga:  Pemkab Bantaeng Rancang Wisata Buah di Campagaloe

Dalam kesempatan itu, DR Ilham Azikin juga sempat menyinggung vaksinasi Covid-19. Dia mengatakan, Bone dan Bantaeng sama-sama masuk dalam kategori daerah dengan persentase vaksinasi yang rendah. Dia lalu memerintahkan ketua IKAPTK Bone untuk segera melakukan vaksinasi massal di Bone.

“Tadi malam kita sama-sama membuka data. Ternyata Bone dengan Bantaeng sama-sama satu kelasji. Saya instruksikan ketua IKAPTK Bone untuk segera melakukan vaksinasi massal. Kalau sempat, saya hadir lagi di sini,” kata dia.

Ilham Azikin juga meminta agar vaksinasi difokuskan untuk tenaga pendidikan dan pelajar. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gelombang ke tiga yang diprediksi menyebar jelang Natal dan tahun baru nanti.

Rencana vaksinasi massal itu disambut baik oleh Bupati Bone. Kata Andi Fahsar, pada dasarnya vaksinasi menjadi acuan dan instruksi dari pemerintah pusat. “Kalau vaksinasinya kurang dari 500 orang, Pak Bupati Bantaeng jangan datang ke sini. Nanti lebih dari 500 orang baru datang menghadiri vaksinasi ini,” ujarya.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template