Home / HUKUM

Jumat, 5 Maret 2021 - 17:34 WIB

Granat Ditemukan di Polres Bulukumba, Kapolres Panggil Gegana 

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Tim Gegana Brimob Polda Sulsel melakukan peledakan Granat diarea lapangan tembak Polres Bulukumba, Jumat, (5/3/2021) sore.

Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah, mengatakan jika granat jenis nanas yang diledakan telah lama disimpan di gudang senjata Polres Bulukumba.

“Ini sudah turun temurun berada di Polres Bulukumba dan harus di tagani oleh orang yang tepat yakni Tim Gegana,” katanya kepada kumanika.com.

Sejak dirinya bertugas di Polres Bulukumba, AKBP Gany. Ia mengaku telah berkoordinasi untuk mendapatkan izin penyerahan Granat tersebut ke tim Gegana.

“Saat saya bertugas disini, kami meminta gegana untuk menindak granat ini. Hanya karena jarak tempuh yang jauh, maka diputuskan untuk diledakan di tempat kami,” terangnya.

Baca Juga:  Kilas Balik Pandemi Covid-19 Terhadap Pariwisata Bulukumba

AKBP Gany menerangkan jika Granat yang di ledakkan ini berstatus aktif dan tidak diketahui asalnya. Hanya saja Granat tersebut telah ada di gudang senjata kisaran 10 tahun.

“Granat ini berasal dari mana semua yang bagian gudang senjata bagian logistik tidak tahu. Mereka hanya tahu ada tapi tidak tahu asalnya dari mana,” ujarnya.

Untuk menghindari hal yang berdampak keselamatan, AKBP Gany memutuskan untuk tidak menyimpan barang yang cukup berbahaya ini lebih lama.

Baca Juga:  Seminggu Buron, Tim Resmob Polres Bulukumba Tangkap Pengeroyok Anggota TNI

“Kita tidak mau hal ini berkelanjutan karena takutnya akan mencederai orang banyak makanya saya cepat mengambil langkah yang sesuai dengan prosedurnya,” ungkapnya.

ALBP Gany menambahkan jika Granat yang ledakan tersebut merupakan jenis Granat yang tidak berbahaya untuk diledakan di area lapangan tembak Polres Bulukumba.

“Kalau dokternya bilang kita ledakkan di sini berarti itu sudah aman, itu sudah menjadi pekerjaannya dan spesialisasinya di situ”, pungkasnya

“Pastinya jika sudah mengambil tindakan pastinya mereka sudah memiliki perkiraan masing-masing,” pungkasnya.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

HUKUM

Ditetapkan Tersangka, Begini Peran Kepala BKPSDM Bulukumba

HUKUM

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan, Lapas Klas 2A Bulukumba Sidak Blok Tahanan

HUKUM

Kredit Fiktif Bank Sulselbar Bulukumba, BMC: Tersangka tidak Bekerja Sendiri

HUKUM

Siapa Calon Tersangka Dalam Kasus Dugaan Korupsi BOK Dinkes Bulukumba?

DAERAH

Antisipasi Macet Libur Panjang, Satlantas Polres Bulukumba Terjunkan Puluhan Personel

HUKUM

Kerugian Negara Capai Rp13,4 M, Polisi Baru Tetapkan Satu Tersangka Korupsi BOK

DAERAH

Polres Bulukumba Perketat Keamanan Aksi Tolak Pengesahan RUU Omnibus Law

DAERAH

Seorang Tahanan Kabur Dari Polsek Kindang Bulukumba
error: Content is protected !!