Golkar Bulukumba Batal Musda, Ada Pengalihan Dukungan di Pilkada?

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Desas desus partai Golkar mengalihkan rekomendasi dukungan di Pilkada beredar luas diperbincangkan publik setelah Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bulukumba yang rencananya dilaksanakan Minggu 23 Agustus 2020 besok batal terlaksana atau ditunda.

Namun, Steering Comittee (SC) Musda, Andi Ilham Malik manggapi hal tersebut meyakinkan, ditunda Musda partai berlambang pohon beringin itu bukan pada persoalan rekomendasi dukungan di Pilkada, melainkan hanya menunggu jadwal dari DPD I Golkar Sulsel.

“Pelaksanaan Musda ke-X DPD II Partai Golkar resmi ditunda, masih menunggu jadwal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan,” ungkap Andi Ilham Malik, Sabtu (22/8/2020).

Baca Juga:  Pengusaha Tambak Udang Bantah Tudingan DPRD Soal Pencemaran Limbah

Meski begitu, kata Andi Ilham Malik tahapan Musda Golkar Bulukumba masih tetap berjalan. Walaupun DPD I Golkar Bulukumba belum menyetujui Musda Golkar dilaksanakan minggu besok.

“Kami mengajukan 23 Agustus 2020 untuk disetujui. Cuma belum tahu dengan alasan apa, Musda belum disetujui. Yang jelas kami menunggu jadwal DPD I Golkar Sulsel,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam waktu dekat ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Bulukumba bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke X, tepat di Hotel Agri, Jalan R. Suprapto, Kota Bulukumba, Sulsel.

Untuk kontes Pilkada Bulukumba pada 9 Desember 2020 mendatang, dari tiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yang ada saat ini,
Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau,
Askar Hl-Arum Spink,
telah hampir final mendaftar di KPU 4 September mendatang.

Baca Juga:  Ketua PSI Bulukumba Sebut Dukungannya Bukan Ke Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada

Golkar sendiri dengan modal 4 kursi disebut-sebut bakal menjadi penentu poros ke empat dalam mengusung pasangan calon jagoannya di Pilkada.

Saat ini dua pasang yang bersaing berebut rekomendasi Golkar adalah Jamaluddin M Samsir berpasangan Andi Mattampawali AS (JMS-HAMAS) dan Rivalnya yang merupakan ketua Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki berpaket ketua Demokrat Bulukumba, Andi Murniaty Makking.

Meski rekomendasi masih tertahan di DPP, publik meyakini, partai yang dikomandoi Airlangga Hartarto ini tak akan lepas dari dua pasangan tersebut.

REPORTER: Alfareza
EDITOR: Arnas Amdas

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template