Home / KABAR PARLEMEN

Kamis, 10 Desember 2020 - 20:18 WIB

Gerindra Sukses Raih Ambisi Ukir Triple Winner di Pilkada Bulukumba

Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris

Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bulukumba sukses mengukir sejarah dengan memenangkan triple winner pada ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bulukumba.

Diperiode 2021-2025 kali ini, Gerinda Bulukumba mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf. Kembali dibuktikan sebagai penantang yang tak terkalahkan dalam ajang pesta lima tahunan.

Diperiode 2010-2015, Partai Gerindra Bulukumba berhasil Zainuddin Hasan sebagai Bupati Bulukumba berpasangan dengan Syamsuddin. Raihan itu berlanjut diperiode 2015-2020, Partai Gerindra kembali mengantarkan AM Sukri Sappewali yang berpasangan dengan Tomy Satria Yulianto.

Baca Juga:  Upaya Cegah Korupsi, Pemkab-KPK Lakukan Evaluasi MCP

Dan di Pilkada Bulukumba 2020, paslon usulan Gerindra Andi Muchtar Ali Yusuf – Andi Edy Manaf, kembali berhasil meraih suara pemilih terbanyak versi hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei dan data internasl pasangan nomor urut 4.

Berdasarkan pantaua dilaman KPU, pasangan tagline “Harapan Baru” mampu meraih 37,68 persen pemilih, mengungguli tiga kandidat lainnya.

Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris mengatakan, kemenangan yang selalu didapatkan Gerindra, karena mampu membangun kerjasama tim yang baik. Kerjasama tim paling utama untuk menggapai sebuah kemenangan.

Baca Juga:  Dewan Rapat Paripurna, Bahas APBD Perubahan Bulukumba 2020

“Gerindra mampu mempertahankan rekor dan mencatat sejarah tiga kemenangan beruntung di Pilkada Bulukumba. Ini tentu tidak lepas dari kerjasama tim yang solid,” katanya, Kamis, 10 Desember 2020.

Syahruni menegaskan, bahwa kehadiran Gerindra dalam sebuah koalisi bukan hanya menjadi pelengkap, atau hanya sekadar ikut serta. Akan tetapi disetiap kontestasi, Gerinda selalu menargetkan kemenangan untuk meraih cita-cita menyejahterakan masyarakat.

“Koordinasi dan komunikasi yang kami lakukan di internal partai menjadi penguat dalam meraih kemenangan. Seluruh elemen partai bergerak untuk memenangkan setiap kandidat yang kami usung,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Wabub Bantaeng Buka Bimtek Tenaga Teknis E-Voting Pilkades Serentak Tahun 2021

KABAR PARLEMEN

Musda Golkar Bulukumba Terancam Batal, Hingga Jabatan Hamza Pangki Dipertanyakan

KABAR PARLEMEN

Gas Tipis-tipis, Askar HL Minta Dukungan di Kampung TSY

KABAR PARLEMEN

Asri Jaya Komitmen Beri Perhatian Petani Rumput Laut

KABAR PARLEMEN

Andi Utta-Edy Manaf Minta Maaf Tak Bisa Ajak Pendukung Saat Pengundian Nomor Urut di KPU

KABAR PARLEMEN

Dewan Rapat Paripurna, Bahas APBD Perubahan Bulukumba 2020

KABAR PARLEMEN

Support Program Kotaku, Patudangi Harap Partisipasi Masyarakat

KABAR PARLEMEN

Bawaslu Bulukumba Dalami Foto Oknum Camat Berpose Simbol Nomor 3