Home / PARIWISATA

Senin, 3 Mei 2021 - 13:14 WIB

GenPI Bulukumba Rayakan Anniversary ke Dua Dengan Berbagi Kebahagiaan 

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Generasi Pesona Indonesia (GenPI)  Bulukumba menggelar anniversary yang ke dua dengan di rangkaikan buka puasa bersama di ruang pola kantor Bupati Bulukumba, Minggu, (2/5/2021).

Pada usia ke dua tahun ini, GenPI terus bergerak mempromosikan pariwisata Bulukumba, baik melalui promosi digital maupun promosi secara langsung.

Selain promosi wisata Bulukumba, para anggota GenPI kerap menjadi bagian dari pelaksana kegiatan-kegiatan kepariwisataan di Bulukumba.

Koordinator kegiatan Anniversary GenPI ke dua tahun, Darmawati Anwar menyampaikan bahwa terdapat dua agenda yang diselenggarakan GenPI dalam rangka peringatan ke dua tahun.

“Alhamdulillah, di usia yang ke dua tahun ini kita juga berbagi kebahagian bersama Panti Asuhan Amal Jariyah Taccorong Gantarang serta berbagi 100 box takjil di jalan dan perayaan  dengan buka puasa,” ucapnya.

Baca Juga:  Selain Dapat Pelatihan, Peserta PK2UKM Dapat Jaminan Kemudahan Bantuan Modal

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Muh. Ali Saleng, mengapresiasi semangat para anggota GenPI Bulukumba yang kerap menjadi bagian dari kegiatan-kegiatan dinas pariwisata.

“Saya sangat mengapresiasi semangat GenPI Bulukumba, karena disetiap keberhasilan kegiatan dinas Pariwisata, GenPI selalu mengambil bagian untuk berpartisipasi tanpa dipanggil. Dan sifat seperti ini penting ditularkan kepada organisasi lain juga,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum GenPI Bulukumba, A Aryono di usia dua tahun ini berharap kepada semua anggota GenPI untuk berkolaborasi kerja kreatif dan berinovasi dalam melakukan promosi destinasi wisata beserta produk ekonomi kreatif.

Baca Juga:  Alumni SMA 2 Bulukumba Angkatan 36 Kunjungi Panti Asuhan

Ia juga mengatakan jika GenPI Bulukumba akan terus aktif dalam melakukan promosi event pariwisata dan kebijakan pemerintah Kabupaten Bulukumba pada bidang kepariwisataan.

“Semoga di ulang tahun yang ke dua ini GenPI bisa lebih meningkatkan lagi promosi wisata yang ada di Bulukumba, serta memberikan dampak positif dalam menggeliatkan kembali pariwisata bulukumba yang masih berada dalam kondisi Pandemi covid-19,” harapnya

Pada perayaan anniversary GenPI Bulukumba, turut Hadir Ketua Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Bulukumba, Pejabat ruang Lingkup Dinas Pariwisata Bulukumba serta beberapa pelaku atau pegiat wisata yang terbentuk dalam sebuah komunitas.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

PARIWISATA

Terapkan Prokes, Kunjungan Pantai Bira Capai 6000 Jiwa

PARIWISATA

ADWI 2021, Kadis Pariwisata Ajak Desa Untuk Ikut Berkompetisi

PARIWISATA

Masa Pandemi, Pengusaha Pariwisata Upayakan Tetap Bertahan

PARIWISATA

Dispar Bulukumba Ajak Masyarakat Mendukung Dua Kategori API 2021

PARIWISATA

Komisi II DPRD Pangkep Kunker ke Kantor Dispar Bulukumba

PARIWISATA

Tanjung Bira Ramai Wisatawan, Protokol Kesehatan Tetap Diutamakan

PARIWISATA

Resah Dengan Konsep Wisata Yang Ada, Hingga Membuat Wisata Alternatif

PARIWISATA

Komunitas Pemerhati Pariwisata Tanjung Bira Sosialisasi dan Pembersihan Jalan