Home / DAERAH / POLITIK

Kamis, 2 Juli 2020 - 15:57 WIB

Gas Tipis-tipis, Askar HL Minta Dukungan di Kampung TSY

Sosialisasi Askar HL, saat sosialisasi di Tanete, kecamatan Bulukumpa, Rabu (2/7/2020). [IST]

Sosialisasi Askar HL, saat sosialisasi di Tanete, kecamatan Bulukumpa, Rabu (2/7/2020). [IST]

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Pandemi Covid 19, tidak mengurangi semangat Bakal calon Bupati, Askar HL untuk melakukan sosialisi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba Desember mendatang.

Hanya saja, dalam melakukan sosialiasi, Bacabup yang maju berpasangan dengan Legislator DPRD Sulsel Arum Spink ini, punya cara berbeda yaitu dengan pembatasan jumlah peserta setiap sosialisasi.

Salah satunya seperti yang dilakukan Askar HL saat menemui tim dan relawan di Tanete, Kecamatan Bulukumpa, yang merupakan basis rivalnya, Tomy Satria Yulianto, Rabu (01/7/2019).

“Biasanya kalau Sosialisasi itu identik dengan banyak orang, tapi saat ini kita dalam kondisi pandemi, jadi setiap titik kita batasi pesertanya. Istilahnya kita gas tipis-tipis dulu,” kata Askar saat memulai sambutannya.

Baca Juga:  Ini Tema dan Jadwal Debat Publik Putaran Kedua Pilkada Bulukumba 2020

Dalam sosialisasi yang dihadiri relawan juga simpatisan dari beberapa desa di Kecamatan Bulukumpa, kontestan Pilkada Bulukumba 3 kali itu mengutarakan alasan utama dirinya kembali ikut ambil bagian pada pesta demokrasi lima tahunan di kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi.

“Banyak yang bertanya, untuk apa lagi saya ikut bertarung. Saya jawab, Karena Bulukumba adalah kampung kita, maka rasa cinta itu selalu ada. Maka untuk perubahan kearah yang lebih baik, tidak boleh ada kata menyerah,” tambahnya.

Askar HL tidak menampik jika bupati-bupati yang pernah memimpin Bulukumba telah membawa banyak perubahan. Namun, kata dia, masih banyak hal yang harus dibenahi, seperti pelayanan publik, sarana dan prasarana, kesejahtraan petani, juga pendidikan moral untuk generasi penerus.

Baca Juga:  Azikin Solthan Bantu Pemulihan Pasca Banjir Bandang di Bantaeng

“Kalau kita krisis finansial, masih bisa diselamatkan dengan menjual barang yang kita punya. Tapi kalau krisis moral, maka tinggal tinggu saja kehancuran. Insya Allah jika saya dan pak Arum Spink diberi kepercayaan ini semua akan kita benahi. Kita harus buat Bulukumba semakin asik,” ucapnya.

Diakhir sosialisasi, salah seorang warga melantunkan Qalam Ilahi juga doa agar pasangan dengan tagline ‘”Bulukumba Asik” itu memenangkan pertarungan dan menjadi nahkoda Bulukumba 2021-2024.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Lapas Bulukumba Tampung 280 Orang Napi Narkoba

DAERAH

Dai Muda Bulukumba Sosialisasi Covid-19 di Kindang

DAERAH

Tambah 4 Kasus Baru Covid-19 di Bulukumba, Masih Rangkaian Transmisi Lokal

DAERAH

Pengelolaan Keuangan, Kanwil DJPb Sulsel Apresiasi Pemkab Bantaeng

POLITIK

Ratusan Sopir Pete-pete Berikrar Dukung Harapan Baru di Pilkada Bulukumba

DAERAH

Kadis PUPR Bulukumba Janji Mundur, Jika …

DAERAH

Bupati Lantik Misbawati Wawo Jadi Penjabat Sekda Bulukumba

DAERAH

60 Petugas Keamanan Dikerahkan Melakukan Pengaman Pencegahan Sebaran Covid-19