Home / DAERAH / POLITIK

Kamis, 2 Juli 2020 - 15:57 WIB

Gas Tipis-tipis, Askar HL Minta Dukungan di Kampung TSY

Sosialisasi Askar HL, saat sosialisasi di Tanete, kecamatan Bulukumpa, Rabu (2/7/2020). [IST]

Sosialisasi Askar HL, saat sosialisasi di Tanete, kecamatan Bulukumpa, Rabu (2/7/2020). [IST]

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Pandemi Covid 19, tidak mengurangi semangat Bakal calon Bupati, Askar HL untuk melakukan sosialisi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba Desember mendatang.

Hanya saja, dalam melakukan sosialiasi, Bacabup yang maju berpasangan dengan Legislator DPRD Sulsel Arum Spink ini, punya cara berbeda yaitu dengan pembatasan jumlah peserta setiap sosialisasi.

Salah satunya seperti yang dilakukan Askar HL saat menemui tim dan relawan di Tanete, Kecamatan Bulukumpa, yang merupakan basis rivalnya, Tomy Satria Yulianto, Rabu (01/7/2019).

“Biasanya kalau Sosialisasi itu identik dengan banyak orang, tapi saat ini kita dalam kondisi pandemi, jadi setiap titik kita batasi pesertanya. Istilahnya kita gas tipis-tipis dulu,” kata Askar saat memulai sambutannya.

Baca Juga:  Mundur di Era Tomy, Sejumlah Kader Nasdem Kembali di Masa Pipink

Dalam sosialisasi yang dihadiri relawan juga simpatisan dari beberapa desa di Kecamatan Bulukumpa, kontestan Pilkada Bulukumba 3 kali itu mengutarakan alasan utama dirinya kembali ikut ambil bagian pada pesta demokrasi lima tahunan di kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi.

“Banyak yang bertanya, untuk apa lagi saya ikut bertarung. Saya jawab, Karena Bulukumba adalah kampung kita, maka rasa cinta itu selalu ada. Maka untuk perubahan kearah yang lebih baik, tidak boleh ada kata menyerah,” tambahnya.

Askar HL tidak menampik jika bupati-bupati yang pernah memimpin Bulukumba telah membawa banyak perubahan. Namun, kata dia, masih banyak hal yang harus dibenahi, seperti pelayanan publik, sarana dan prasarana, kesejahtraan petani, juga pendidikan moral untuk generasi penerus.

Baca Juga:  Ketua DWP Kabupaten Bantaeng Masa Bakti 2019 - 2024 Resmi Dilantik

“Kalau kita krisis finansial, masih bisa diselamatkan dengan menjual barang yang kita punya. Tapi kalau krisis moral, maka tinggal tinggu saja kehancuran. Insya Allah jika saya dan pak Arum Spink diberi kepercayaan ini semua akan kita benahi. Kita harus buat Bulukumba semakin asik,” ucapnya.

Diakhir sosialisasi, salah seorang warga melantunkan Qalam Ilahi juga doa agar pasangan dengan tagline ‘”Bulukumba Asik” itu memenangkan pertarungan dan menjadi nahkoda Bulukumba 2021-2024.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bulukumba Raih Penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik Implementasi Program Transformasi Perpustakaan

DAERAH

Jelang Hari Jadi Bantaeng, Legislator Pusat Aliyah Mustika Beri Hadiah 766 Paket BPT

DAERAH

Tingkatkan Gizi Anak, TP PKK Bantaeng Salurkan Bantuan B2SA

DAERAH

Lepas BKO Tanggap Darurat, Bupati Bantaeng: Sinergitas Harus Terus Terjaga

DAERAH

Bupati Bantaeng Didaulat Jadi Narasumber Seminar Online IPDN Sulsel

DAERAH

Andi Makkasau Kembali Nahkodai KONI Bulukumba

DAERAH

Hanya Lengah Sebentar, ABG di Bulukumba Ini Gasak HP Tetangganya

INSPIRASI

Berkenalan Dengan Nadya Oktaviani, Jubir Cantik Kacamatayya di Pilkada Bulukumba