Gaji Honorer tak Kunjung Diterima, ASN Terima THR

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Para tenaga honorer dan kontrak, baik yang bertugas di OPD, tenaga kesehatan dan guru honorer hingga kini tak kunjung menerima gaji. Berbulan-bulan lamanya mereka belum menerima yang jumlahnya pun tak banyak.

“Honorer juga anak bangsa yang berdedikasi terhadap daerahnya, siang malam dan bahkan waktu dan beban kerja mereka lebih tinggi dari para ASN. Mereka juga butuh makan, mereka juga punya anak istri,” kata Juandy, Minggu (9/5/2021).

Juandy mengaku telah menerima keluhan dari banyak honorer. Ia merasa sedih dan miris melihat pemerintah yang lebih memikirkan pencairan THR para ASN ketimbang memikirkan para tenaga honorer.

Baca Juga:  Kerugian Negara Capai Rp765 Juta, Nurdin Akui Gunakan Untuk Kepentingan Pribadi

“Teman-teman honor kita tidak mendapat perhatian, para honorer seakan anak pungut yang sama sekali tidak mendapatkan perhatian,” keluhnya.

Kondisi berbeda dialami Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba yang kini telah menerima Tunjangan Hari Raya (THR) yang dibayarkan sejak 6 Mei 2021 lalu.

Pemkab Bulukumba bahkan menggelontorkan anggaran sebesar Rp27 Miliar lebih untuk membayar THR sekitar 8.000 ASN. Pemberian gaji tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberian THR dan Gaji 13.

Baca Juga:  Bupati Bulukumba Turunkan Alat Berat PT Amaly Tangani Jembatan Desa Tamaona

Kepala Badan Pengelolah Keuangan Daerah (BPKD) Bulukumba, Andi Sufardiman mengaku, jika pembayaran THR ASN itu sesuai petunjuk pimpinan (Wakil Bupati) agar THR ASN Bulukumba segera dicairkan.

“Kita (Pemerintah Daerah) memilih untuk mencairkan lebih awal THR bertepatan dengan dimulainya pelarangan mudik lebaran tahun ini,” kata Andi Diman sapaan akrabnya.

Reporter: Devi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template