Fraksi PPP Apresiasi Pengelolaan Keuangan Pemkab Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba dari Fraksi PPP mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba dalam hal pengelolaan Keuangan daerah.

Melalui Juru Bicara Fraksi PPP terkait pandangan umum Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan APBD 2020, Ismail Yusuf menyebutkan pengelolaan Pemda sungguh baik.

Menurutnya, hal itu lantaran pengelolaan keuangan Pemda Bulukumba dapat diperhitungkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI melalui capain atas Opini Pengelolaan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca Juga:  PMD Bulukumba Godok Sistem e-Voting di Pilkades Serantak 2022

“Terbukti, dengan niat dan tekad
Pemerintah Daerah, sehingga pada tahun anggaran 2019 lalu, kita tetap mendapatkan dan mempertahankan penghargaan dari Negara berupa WTP untuk kesekian kalinya,” tutur Ismail Yusuf.

Menanggapi hal itu, Bupati Kabupaten Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengatakan, opini WTP dari BPK RI yang diterima Pemerintah Bulukumba sudah sebanyak 8 kali.

Baca Juga:  DPRD Bulukumba Tegaskan Tak Ada 'Nepotisme' Dalam Penentuan Komisioner KID

Capaian penghargaan pengelolaan keuangan itu dinilai sangat mengesankan sebab diterima berturut-turut oleh Pemda Bulukumba.

“Capaian itu merupakan wujud
dari dukungan dan sinergitas dengan DPRD Kabupaten Bulukumba,” kunci Bupati AM Sukri Sappewali.

REPORTER: Sahi Alkhudri

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template