Fraksi PAN Singgung Mutasi Jabatan Pemkab Bulukumba

Minta Rekomedasi KASN Ditindaklanjuti

BULUKUMBA,¬†KUMANIKA.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba dari Fraksi PAN meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menindak lanjut rekomendasi KASN beberapa waktu yang lalu belum ditanggapi oleh kepala daerah.

Hal itu disampaikan juru bicara fraksi PAN, Hj Nuraidah. Menurutnya, PAN khawatir apabila Bupati, AM Sukri Sappewali tak menindak lanjuti masalah tersebut.

“Kami khawatir bupati akan digugat secara perdata karena dianggap telah dengan sengaja mengabaikan Rekomendasi KASN untuk mengembalikan hak-hak ASN yang menjadi korban atas kebijakan bupati dalam pelaksanaan mutasi jabatan beberapa waktu lalu yang telah merugikan ASN secara materil dan In materil,” katanya.

Baca Juga:  Andi Utta-Edy Manaf Minta Maaf Tak Bisa Ajak Pendukung Saat Pengundian Nomor Urut di KPU

Selanjutnya kata dia, Fraksi PAN meminta bupati untuk mengklarifikasi Statemen dari PSDA Bulukumba yang mengaku tidak menyanggupi pembangunan Pemecah Ombak diarea pembangunan Jembatan Sungai Bialo tanpa ada langkah kongkrit yang dilakukan seperti mengkaji segera UPL dan UKL Amdalnya.

Karena menurut perhitungannya, pembangunan Pemecah Ombak tersebut sangat penting untuk diadakan dalam rangka menjaga eksistensi keberadaan Bangunan Jembatan dimuara sungai Bialo tersebut.

Selain itu, beberapa laporan dan temuan dari masyarakat, bahwa ada beberapa oknum ASN dari OPD yang mengelola bantuan, dan petugas PKH yang diperalat melakukan kampanye terselubung dengan cara intimidasi melalui modus penyaluran bantuan sosial.

Baca Juga:  Sopir 'Pete-pete' Jadi Amunisi Baru Paket Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

“Dengan itu, fraksi kami memohon perhatian untuk ditindak tegas bila terbukti melakukan kecurangan karena kita ingin proses demokrasi ini berjalan fair dan bermartabat,” imbuhnya.

Tak sampai disitu, mengenai rancangan program dan kegiatan yang dituangkan dalam dokumen Rancangan Perubahan Anggaran 2020 ini, Fraksi PAN jelas Nuraidah, akan menggunakan waktu untuk membahasnya secara seksama dengan mitra komisi.

REPORTER: Sahi Alkhudri

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template