Fraksi Gerindra Sebut Banyak Ruas Jalan di Bulukumba Tingkat Kerusakannya 50 Persen

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba dari Fraksi Gerindra mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba untuk memprioritaskan ruas jalan rusak di Bulukumba.

“Kami meminta pemerintah segera memprioritaskan itu, karena semakin hari ruas jalan semakin memprihatinkan,” kata Juru Bicara Fraksi Gerindra, Muh Bakti.

Berdasarkan temuan dilapangan kata dia, masih banyak ruas jalan di Bulukumba yang tingkat kerusakannya mencapai angka 50 persen.

“Sehingga kami meminta agar pemerintah daerah agar melakukan pemerataan akses jalan,” pintanya.

Baca Juga:  Ranperda Baru Diharapkan Mampu Perbaiki Sistem Pendidikan di Bulukumba

Seperti ruas jalan di Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa yang merupakan akses jalan penghubung antara Kabupaten Bulukumba dan Sinjai.

Ruas jalan sepanjang 800 meter di wilayah tersebut lanjut dia, masih dalam kondisi rusak parah dan telah berlangsung selama 4 tahun terakhir sebab hingga saat ini belum tersentuh perbaikan.

“Untuk itu, semoga kondisi tersebut mampu menjadi perhatian Pemerintah Daerah,” pintanya.

Sebelumnya, Fraksi Gerindra meminta masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar memanfaatkan sebaik mungkin APBD 2021 yang telah ditetapkan.

Baca Juga:  Posisi Andi Murniati dan Hamzah Pangki di DPRD Bulukumba Masuki Proses PAW

“sebagaimana target pendapatan sebanyak Rp 1,5 triliun lebih dan anggaran belanja Rp 1,5 triliun lebih agar seluruh OPD dapat dimaksimalkan,” katanya.

Harapan yang disampaikan Muh Bakti tak lain agar manfaat pendapatan dan belanja 2021 bisa dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat.

“Dengan memaksimalkan hal tersebut, pendapatan dan belanja daerah ini bisa dirasakan lapisan masyarakat Bulukumba,” terang Muh Bakti.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template