Fraksi Demokrasi Indonesia Support Pemkab Maksimalkan APBD Perubahan 2020

BULUKUMBA–Fraksi Demokrasi Indonesia Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk memaksimalkan anggaran disisa waktu yang adai di Tahun 2020 ini.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang Legislator Fraksi Demokrasi Indonesia, Zulkifli Sayye saat ditemui kumanika.com di ruangannya.

Pihaknya kata dia menerima APBD Perubahan 2020 yang dibahas beberapa wakktu lalu untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

Baca Juga:  Kampaye Terakhir, HM21 "Boom" Masyarakat Ujung Bulu Dengan Lagu Bulukumba Bangkit

“Kami cuma mau mensinkronkan anggaran yang terdampak pada recofusing atau dipangkas untuk covid-19,” katanya, Senin (12/10/2020).

Selanjutnya, penyesuaian-penyesuaian anggaran yang telah dibahas oleh DPRD dan Pemkab. Termasuk anggaran pokok yang tidak terlaksana agar dikembalikan ke perubahan untuk direalisasikan.

Ia juga menjelaskan terkait pembangunan tanggul sungai Bialo yang diberhentikan. Menurutnya, hal itu akan menjadi prioritas di tahun 2021.

“Tidak dilaksanakan karena memang dampak recofusing itu. Insya allah tahun depan akan dilanjutkan karena sudah menjadi prioritas karena sudah dianggarakan dan direncanakan,” jelasnya.

Baca Juga:  Komisi C DPRD Bulukumba Gelar RDP Bersama Lingkungan Hidup

Fraksi Demokrasi Indonesia Kabupaten Bulukumba lanjut dia, mendukung pemerintah untuk memaksimalkan APBD Perubahan 2020.

“Kami cuma mensupport pemerintah untuk memanfaatkan anggaran semaksimal mungkin dan seefisien mungkin di tiga bulan terakhir ini. Agar terukur sesuai target yang disepakati bersama,” pungkas Zulkifli Sayye.

REPORTER: Sahi Alkhudri

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template