Home / NEWS

Senin, 9 Agustus 2021 - 12:26 WIB

Forum Komunikasi BPD Kecamatan Rilau Ale Laksanakan Raker Pertama

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Forum komunikasi Badan Permusyawaratan Desa Kecamatan rilau ale  Kabupaten Bulukumba menggelar rapat kerja (raker) perdana dengan tema “Memperkuat tata kelolah pemerintah desa melalui pengawasan BPD”.

Rapat kerja yang di lakukan secara terbatas ini tetap mengikuti protokoler kesehatan. Kegiatan ini di laksanakan di kawasan pantai Bira, Kecamatan Bontobahari, Minggu, (8/8/2021).

Ketua Forum Komunikasi BPD kecamatan Rilau Ale, Syamsir, mengatakan pihaknya telah menyiapkan program kerja untuk jangkah pendek, menengah dan jangka panjang.

“Untuk program jangka pendeknya, wewenang dan fungsi pengurus akan digalakkan di desa untuk bersinergi dengan pemerintahan desa (pemdes),” terangnya.

Lanjut, Syamsir menjelaskan bahwa di kepungurusannya ini dia berharap Forum BPD bisa Sebagai wadah untuk para anggota BPD yg ada di kecamatan Rilau Ale untuk dapat menyamakan persepsi mengenai fungsi dan kewajiban BPD.

Baca Juga:  Lagi, Seorang Perempuan di Bulukumba Ditangkap Karena Narkoba

Ia juga mempertegas kembali apa yang diamanatkan oleh Permendagri 110 Tahun 2016 Tentang BPD.

Syamsir juga mengatakan jika Forum ini sebagai Sarana silaturahmi para anggota BPD yang ada di lingkup Kecamatan Rilau Ale yg berjumlah 89 orang pengurus dengan rincian 6 pengurus harian, 83 pengurus bidang dan anggota.

“Semua pengurus sudah terbagi tugas dan fungsinya. Dan kegiatan raker yang kami laksanakan hari ini semoga kedepannya semua program kerja yang kami sepakati di proses raker berjalan lancar”. tambahnya.

Saat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan rekomendasi kepada  forum komunikasi tingkat kabupaten agar program kerja bisa bersinergi dgn forum komunikasi BPD tingkat kabupaten

Baca Juga:  Bukan Program Bantuan, Bupati Bulukumba Ingin Program Pemerintah Monumental

Sementara Indra Manguleta, selaku koordinator di bidang humas dan publikasi menambahkan ada berapa program kerja dihasilkan yang di dalamnya terdapat 8 bidang

1. Bidang humas dan publikasi 2. Bidang usaha kesejahteraan sosial Dan kesehatan masyarakat 3.bidang hukum dan advokasi 4. Pemerintahan dan kemasyarakatan 5. Bidang keagamaan 6. Bidang hubungan antar desa dan kemitraan 7. Bidang pendidikan dan pelatihan. Dan terakhir 8. Bidang olahraga dan seni.

“Semoga semua  komisi yang telah memaparkan program kerjanya bisa bekerja sesuai dengan yang direncanakan,” harapnya.

“Raker ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan di aula kantor kecamatan rilau ale tanggal Senin, 5 Juli 2021”, paparnya.

Penulis: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Rp13,6 Miliar Mengalir ke Bulukumba Untuk Rekontruksi dan Rehabilitasi Bencana

NEWS

Libur Panjang, Tempat Wisata Jadi Sasaran Operasi Yustisi di Bantaeng

NEWS

Ketentuan Minum Air Putih Saat Bulan Puasa

NEWS

Bulukumba Menuju Zero Kasus: Pasien Sembuh Covid-19 Sudah 211 Dari Total 239 Infeksi

NEWS

Masih Gunakan Sistem SIMRS, RSUD HASDR Didorong Terapkan Sistem Digitalisasi

NEWS

Debit Air Berkurang, 5 Hektar Sawah Terancam Gagal Panen

NEWS

Pemkab Bantaeng Target 1378 Nakes Lalui Vaksin

NEWS

Angka Perceraian ASN Tahun 2020 di Bulukumba Menurun Dibanding 2019