Home / NEWS

Kamis, 1 April 2021 - 11:38 WIB

Forum Anak Panrita Lopi Lakukan Aksi Bersih Pantai

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Forum Anak Panrita Lopi yang menjadi binaan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Bulukumba berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Salah satu upaya yang telah dilakukan yaitu dengan membersihkan salah satu destinasi wisata Kawasan Pantai Pasir Putih Tanjung Bira di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Minggu (28/03/2021) lalu.

Ketua Forum Anak Panrita Lopi, Ryan mengatakan kegiatan aksi bersih dilakukan karena banyaknya sampah yang berserakan di pantai.

Baca Juga:  Bupati Bulukumba Akhirnya Divaksin Covid-19

“kegiatan ini dilakukan karena semakin banyak sampah yang berserakan dan bertebaran di sekitar pantai. Terlebih lagi sampah medis seperti masker yang banyak ditemukan disana semenjak Pandemi masih berlangsung,” tuturnya.

Menurut dia, banyaknya bekas masker medis ini bisa menjadi awal bertambahnya penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan bersih-bersih ini disambut hangat dan diapresiasi oleh warga sekitar. Dengan bermodalkan kantong sampah, Forum Anak Panrita Lopi sangat antusias membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar pantai.

Sampah-sampah tersebut dikumpulkan di satu tempat yang mudah dilihat oleh petugas kebersihan pantai agar nantinya dapat diteruskan ke tempat pembuangan akhir.

Baca Juga:  DPRD Bulukumba Satu-satunya Daerah di Sulsel Terintegrasi JDIH

Ryan berharap Kegiatan ini memberikan manfaat. Dengan adanya bersih-bersih pantai ini diharapkan mampu memberi kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan.

“Semoga dengan bersihnya Pantai Pasir Putih Bira, bisa menambah daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung dan mewujudkan tempat wisata yang layak anak. Mari bersinergi untuk memajukan Bulukumba yang bersih dan nyaman,” pungkasnya.

Reporter: Dev

Share :

Baca Juga

NEWS

Bantaeng Jadi Titik Pertama Distribusi 800 Paket Ikan Beku

NEWS

Pemkab Ikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-113 Secara Virtual

NEWS

Panen Kacang Tanah, Wabup Bulukumba Apresiasi Varietas Lokal BBC Asal Bontotiro

NEWS

Pemkab Bantaeng Bertekad Jadikan Kaloling Sentra Produksi Jeruk

NEWS

Dua Kades di Bulukumba Tak Tolak Pansus BLT-DD Dampak Covid-19

NEWS

Bupati Bantaeng Sidak Verifikasi Lapangan Inovasi Kutabako

NEWS

Kisah Penyintas COVID-19, Kapok Abaikan Protokol Kesehatan

NEWS

DPRD Bulukumba Bahas Sisa Perhitungan Akhir APBD 2019 Bersama Mitra Komisi