Home / SPORT

Senin, 16 November 2020 - 17:49 WIB

Finis Ketujuh MotoGP 2020 Valencia, Joan Mir Kunci Gelar Juara Dunia

Joan Mir

Joan Mir

KUMANIKA.com– Joan Mir akhirnya mencatatkan namanya sebagai juara dunia MotoGP 2020. Hasil itu juga mengakhiri rentetan dari Marc Marquez. Meski finis ketujuh sudah cukup untuk memastikannya finis paling atas di MotoGP 2020 yang masih punya satu seri sisa.

Keberhasilan rider Suzuki itu dalam menjuarai kelas primer pada musim ini sekaligus menyudahi rentetan dominasi dari Marc Marquez, yang sudah berhasil menjadi juara dunia MotoGP selama empat musim berturut-turut sebelum ini.

Di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (15/11/2020) malam WIB lalu, Franco Morbidelli melakukan start dengan baik dan langsung melesat ke depan. Pol Espargaro dan Jack Miller juga tancap gas usai start.

Sementara itu Fabio Quartararo tampak sedikit melebar di Turn 2 dan langsung tercecer ke belakang! Tampak pula Joan Mir ada di posisi ke-11 selepas start.

Di akhir lap pertama MotoGP Valencia 2020 ada Franco Morbidelli, Jack Miller, dan Pol Espargaro yang secara berturut-turut menempati posisi satu sampai tiga

Baca Juga:  Jalani Karantina, CR7-Messi Kembali Terlihat Muda

Di lap kelima, Joan Mir sudah berada di posisi ke-10. Situasi dalam race sampai titik ini masih tetap akan bikin Mir jadi juara dunia.

Di lap keenam, Johan Zarco jatuh! Ia tampak meluncur ke gravel pada Turn 1. Berkat hal itu, Joan Mir naik ke posisi sembilan dalam balapan.

Berikutnya Fabio Quartararo yang jatuh! Ia crash di Turn 6 putaran kesembilan. Kans Fabio Quartararo juara dunia sirna, sementara Joan Mir pun makin dekat ke takhta juara dunia dengan situasi dalam race MotoGP Valencia 2020 sejauh ini.

Memasuki lap ke-15, Franco Morbidelli, Jack Miller, dan Pol Espargaro masih ada di depan. Sedangkan Joan Mir melaju secara stabil di posisi ke-8 yang mana sudah cukup buatnya untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Sampai dengan 10 lap terakhir, Jack Miller terus mengintai Franco Morbidelli yang masih memimpin balapan. Mereka berjarak tidak sampai 1 detik. Di posisi kedelapan, masih ada Joan Mir yang terus melaju ke takhta juara dunia.

Baca Juga:  Resmi, Dovizioso Nyatakan Cuti Dari MotoGP 2021

Dengan 9 lap tersisa, ada Takaaki Nakagami yang crash di Turn 14. Saat itu ia sedang berusaha menyalip Pol Espargaro yang berada di posisi ketiga. Ini juga berimbas ke Joan Mir, yang kini menempati posisi ketujuh dalam race.

Lima lap terakhir! Di depan Jack Miller sudah terpaut di kisaran 0,3 detik saja dari Franco Morbidelli. Tapi siapa pun pemenang race ini, Joan Mir tetap di jalur jadi kampiun MotoGP 2020. Ia masih berada di posisi ketujuh race ini.

Franco Morbidelli Vs Jack Miller di lap terakhir! Keduanya saling salip di putaran terakhir MotoGP Valencia. Sengit sekali!

Franco Morbidelli akhirnya yang menang, Jack Miller finis kedua, Pol Espargaro finis ketiga. Sementara Joan Mir juara dunia MotoGP 2020 berkat finis ketujuh.

Editor: Ayezzah

Share :

Baca Juga

SPORT

Tiba di Indonesia, Kans Pluim Perkuat PSM di Semifinal Piala Menpora

SPORT

Pembalap Indonesia, Andi Gilang Terancam Terdepak dari Ajang Moto2 2021 Mendatang

SPORT

Resmi, Dovizioso Nyatakan Cuti Dari MotoGP 2021

SPORT

Loris Capirossi Optimistis MotoGP 2020 Bisa Digelar Juni

SPORT

Duet Lukaku-Cavani Mempertajam Lini Depan Inter

SPORT

PSM Makassar Tim Terkuat Laga Home Sejak Era Liga 1

SPORT

PSSI Segera Sosialisasi Protap Covid-19 ke Klub Liga 1 dan Liga 2

SPORT

Persija Ingin Balas Dendam, PSM Siap Pertahankan Kemenangan
error: Content is protected !!