Home / NEWS

Kamis, 8 April 2021 - 15:57 WIB

Era Digital, Bulukumba Masih Minim Content Creator

ILUSTRASI

ILUSTRASI

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–  “Content creator untuk kapasitas secara menyeluruh setau saya sangat banyak, namun kalau untuk di ruang lingkup Kabupaten Bulukumba masih sangat minim. Kebanyakan hanya sebagai pengonsumsi hasil karya orang lain,” beber Darmawati Anwar.

Zaman yang serba digital sekarang ini memungkinkan banyaknya profesi baru yang lebih menarik perhatian. Melalui platform yang siap memberikan pundi-pundi rupiah dengan hanya mengunggah sebuah konten.

Seseorang yang mampu memproduksi berbagai materi konten untuk diunggah di berbagai platform, baik berupa tulisan, gambar, video, bahkan suara. Para pembuat konten ini kerap disebut sebagai Content Creator.

Baca Juga:  Dewas PDAM: Soal Direktur PDAM, Itu Usulan Sejak Tahun 2020

Perempuan yang disapa Darma ini, mengaku baru menggeluti dunia content creator untuk mengisi waktu kosong, karena durasi kerja cukup singkat dalam sehari.

Menurutnya, sebagai generasi muda penting untuk terjun di industri kreatif ini sebagai upaya mengekspresikan ide sembari meningkatkan skil yang dimiliki.

“Sejauh ini, menurut saya belum ada support Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba terhadap content creator,” pungkas Darma yang saat ini berprofesi sebagai penyiar radio.

Baca Juga:  Maklumat Kapolri Dicabut, Polda Sulsel Tetap Lakukan Pendekatan Humanis

Padahal, lanjut Darma, content creator bisa menjadi penunjang majunya suatu daerah. Misalnya ada content creator yang fokus membahas mengenai daya tarik wisata, budaya, kuliner dan lain-lain.

Menjadi seorang content creator, dituntut untuk menyajikan konten yang original. Salah satu mencapai originalitas karya adalah dengan menjadi diri sendiri.

Tidak hanya itu, berjiwa kreatif dan paham terhadap apa yang sedang tren di era-nya, berwawasan luas adalah sebuah keharusan bagi seorang pembuat konten.

Reporter: Devi

Share :

Baca Juga

NEWS

Bupati Bulukumba Ingin Teknologi Digital Diterapkan di Pemkab

NEWS

KKB Mamuju Programkan Trauma Healing Untuk Anak-anak Korban Gempa

DAERAH

Debat Kandidat Pertama Pilkada Bulukumba 2020 Digelar 6 November, Ini Temanya

NEWS

Kembali Berulah, OTK di Bulukumba Busur Seorang Pengendara Malam Hari

DAERAH

Kebijakan Bupati Bulukumba Buka Kembali Sekolah Tak Disetujui Gubernur NA

NEWS

Humas SPBU Ratulangi Bulukumba Akui Masih Menuggu Izin Operasi

NEWS

Putra Bulukumba Lolos Paskibraka Nasional, AHP: Lakukan Untuk Bangsa dan Negara

NEWS

Pemkab Bulukumba Ajak PMI Purna Berwirausaha