Home / NEWS

Kamis, 8 April 2021 - 15:57 WIB

Era Digital, Bulukumba Masih Minim Content Creator

ILUSTRASI

ILUSTRASI

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–¬† “Content creator untuk kapasitas secara menyeluruh setau saya sangat banyak, namun kalau untuk di ruang lingkup Kabupaten Bulukumba masih sangat minim. Kebanyakan hanya sebagai pengonsumsi hasil karya orang lain,” beber Darmawati Anwar.

Zaman yang serba digital sekarang ini memungkinkan banyaknya profesi baru yang lebih menarik perhatian. Melalui platform yang siap memberikan pundi-pundi rupiah dengan hanya mengunggah sebuah konten.

Seseorang yang mampu memproduksi berbagai materi konten untuk diunggah di berbagai platform, baik berupa tulisan, gambar, video, bahkan suara. Para pembuat konten ini kerap disebut sebagai Content Creator.

Baca Juga:  SPBU Ratulangi Mulai Beroperasi,¬†Rekomendasi DPRD Tidak Ampuh

Perempuan yang disapa Darma ini, mengaku baru menggeluti dunia content creator untuk mengisi waktu kosong, karena durasi kerja cukup singkat dalam sehari.

Menurutnya, sebagai generasi muda penting untuk terjun di industri kreatif ini sebagai upaya mengekspresikan ide sembari meningkatkan skil yang dimiliki.

“Sejauh ini, menurut saya belum ada support Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba terhadap content creator,” pungkas Darma yang saat ini berprofesi sebagai penyiar radio.

Baca Juga:  Ditetapkan Tersangka, Begini Peran Kepala BKPSDM Bulukumba

Padahal, lanjut Darma, content creator bisa menjadi penunjang majunya suatu daerah. Misalnya ada content creator yang fokus membahas mengenai daya tarik wisata, budaya, kuliner dan lain-lain.

Menjadi seorang content creator, dituntut untuk menyajikan konten yang original. Salah satu mencapai originalitas karya adalah dengan menjadi diri sendiri.

Tidak hanya itu, berjiwa kreatif dan paham terhadap apa yang sedang tren di era-nya, berwawasan luas adalah sebuah keharusan bagi seorang pembuat konten.

Reporter: Devi

Share :

Baca Juga

NEWS

Tangani Covid-19, Pemkab Bulukumba Gelar Pertemuan Advokasi dan Sosialisasi

DAERAH

[VIDEO] Kadis Pariwisata Bulukumba: Objek Wisata Titik Nol Tetap Buka

NEWS

60 Persen Tenaga Kesehatan Sembuh Total dari Virus Covid-19

DAERAH

Hari Ini, Bupati Bulukumba Resmi Buka Kawasan Wisata Pantai Tanjung Bira

DAERAH

Sempat Menolak Pembentukan Pansus, F-PKB Bulukumba Akhirnya Melunak

DAERAH

Jumat Berkah, Polres Bulukumba Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga

DAERAH

Fit and Proper Test Mengunakan Media Virtual, JMS Apresiasi DPD Partai Demokrat

DAERAH

Himbau Prokes, Bhabinkamtibmas Polsek Herlang Door to Door ke Rumah Warga
error: Content is protected !!